Indonesia Siap Gelar Piala Dunia Esports 2022

Tournament Manager Garudaku (operator kompetisi PB ESI), Wim Reynaldo menyebut Indonesia sudah siap menggelar berbagai ajang bergengsi pada 2022. Gelaran Liga 3, Liga 1, Piala Presiden hingga Piala Dunia Esports menjadi contohnya.

“Tahun 2022 adalah tahun yang padat bagi PB ESI. Dalam waktu dekat ada Liga 3, Liga 1, Piala Presiden, dan di akhir tahun ada Piala Dunia Esports, kata Wim dalam Media Visit ke kantor Transmedia, Kamis (23/6).

Kompetisi Liga 3 Esports akan bergulir pada Juli mendatang. Sementara Liga 1 tingkat nasional akan dihelat pada Agustus-September 2022. Kemudian, jenjang turnamen berlanjut di Piala Presiden Esports yang dilaksanakan pada November 2022.

Hingga akhirnya, wakil Indonesia akan berkompetisi di kejuaraan kasta tertinggi pada World Esports Championship atau Piala Dunia Esports 2022 pada Desember mendatang di Nusa Dua, Bali.

“Piala Presiden sekarang dikelola oleh PB ESI yang tadinya digelar oleh vendor. Nanti di Piala Presiden, peserta yang ikut adalah mereka yang sudah tampil di Liga 1. Tapi kami juga membuka registrasi secara nasional dan mengundang tim profesional untuk ikut,” ujarnya.

Sementara Chief Commercial Officer Garudaku, Rahmansyah Anwar menyebut Piala Dunia Esports 2022 akan menggunakan venue yang sama dengan agenda pertemuan G20 di Bali.

Ia mengajak pihak Transmedia untuk turut menyukseskan seluruh agenda Esports di Indonesia pada 2022 karena turnamen berbasis gim semakin populer.

“Kami sedang mencoba cari partner karena ini membawa Indonesia. Event ini akan digelar setelah G20 di tempat yang sama. G20 November, acara [Piala Dunia Esports 2022] ini Desember,” kata Anwar.

“Kami berharap dapat sama-sama menyukseskan acaranya karena Esports sedang naik daun. Kami ingin membesarkan Esports di Indonesia. Kalau dilihat dari kalendernya memang padat sekali,” ucapnya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *