Hasil UEFA Nations League: Belgia Hajar Polandia, Belanda Bekuk Wales

Timnas Belgia membantai Polandia 6-1 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion Roi Baudouin, Kamis (9/6) dini hari WIB.

Tim tamu Polandia unggul lebih dahulu lewat striker andalan sekaligus kapten Robert Lewandowski pada menit ke-28.

Lewandowski mencetak gol dengan proses yang apik. Pioter Zielinski beraksi dari sisi kiri lalu memberikan bola kepada Sebastian Szymanski.

Szymanski melepaskan umpan terbosan lob kepada Lewandowski. Posisi Lewandowski sebenarnya tidak ideal karena kehilangan keseimbangan.

Namun kaki kiri striker Bayern Munchen itu masih bisa menyentuh bola dan memasukkannya ke gawang Simon Mignolet.

Belgia baru bisa menyamakan skor menjelang babak pertama usai. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Polandia, Axel Witsel melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di sisi kiri gawang Bartlomiej Drgowski pada menit ke-42 setelah menerima assist dari Timoty Castagne.

Belgia berbalik unggul di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59. Gol keunggulan Belgia itu dilesakkan Kevin de Bruyne setelah bekerja sama dengan Eden Hazard.

Tuan rumah makin ‘menggila’ di babak kedua. Tim asuhan Roberto Martinez itu menjauhkan jarak jadi unggul 4-0 lewat dua gol tambahan melalui Leandro Trossard pada menit ke-73 dan 80′.

Gol pertama Trossard pada laga ini dilakukan dengan mengecoh dua pemain belakang Polandia sebelum menaklukkan kiper Dragowski. Gol itu berkat assist Michy Batshuayi.

Sedangkan gol keempat De Rode Duivels terjadi dengan brilian setelah memainkan umpan satu-dua dengan Yannick Carrasco, Trossard melepaskan tembakan placing kaki kanan dari ujung kotak penalti.

Bola tendangan Trossard itu melengkung ke pojok kiri atas gawang Polandia tanpa bisa digagalkan kiper Dragowski.

Tidak cukup dengan torehan empat gol ke gawang Polandia, Belgia menambah gol lagi sebagai lewat Leander Dendoncker pada menit ke-83.

Penderitaan Polandia bertambah usai Lois Openda membobol gawang Dragowski pada menit ke-90+3. Tanpa tambahan gol lain, Belgia menang telak 6-1 atas Polandia.

Pada pertandingan lain Belanda menang tipis atas Wales 1-0 di Stadion Cardiff City. Gol semata wayang Belanda dicetak Teun Koopmeiners yang melepaskan tendangan keras kaki kanan setelah memaksimalkan umpan pendek Jerdy Schouten.

Menjelang laga usai Wales dan Belanda saling berbalas gol. Tuan rumah menyamakan skor jadi 1-1 lewat Rhys Norrington Davies pada menit ke-90+2. Dua menit berselang Belanda membalas guna kembali unggul 2-1 pada menit ke-90+4 berkat gol Wout Weghorst.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *