Naik Kereta dari Bogor ke Sukabumi Bisa Mulai 1 Juni 2022

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menyebut penumpang KA Pangrango tujuan Sukabumi bisa naik dari Stasiun Bogor mulai 1 Juni 2022.

Hal itu berlaku untuk penumpang yang memesan tiket melalui aplikasi KAI Access atau agen penjualan tiket online dan minimarket.

“Calon penumpang KA Pangrango yang sudah membeli tiket melalui jalur online dan akan naik dari Kota Bogor kini memiliki alternatif dan kemudahan untuk menyesuaikan kebutuhan dapat naik dari Stasiun Bogor ataupun Stasiun Bogor Paledang,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui keterangan resmi, Senin (30/5).

Ia juga menyarankan penumpang membeli tiket online via Aplikasi KAI Access. Penumpang tidak perlu lagi antri atau terhindar dari risiko kepadatan antrian loket yang terjadi sewaktu-waktu.

Rangkaian KA Pangrango terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi. Selain memesan online, penumpang juga bisa melakukan pembelian tiket go show tiga jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun.

Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif dibanderol Rp80 ribu dan kelas ekonomi Rp40 ribu.

KA Pangrango juga melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi.

Berikut jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor:
– Berangkat 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB
– Berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB
– Berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB

Eva mengatakan perjalanan KA Pangrango juga tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui SE Kemenhub Nomor 57 tahun 2022.

“Sejak mulai beroperasi kembali pada 10 April 2022 hingga 29 Mei 2022 KA Pangrango telah melayani sekitar 104 ribu penumpang,” tandasnya.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas Regional

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *