Bertolak ke Bali, Jokowi Akan Hadiri GPDRR 2022 dan Bertemu Wapres Zambia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Rabu (25/5/2022). Dia dijadwalkan akan menyerahkan bantuan sosial hingga menghadiri forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Bali dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 06.25 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Kabupaten Badung, Jokowi diagendakan menuju Pasar Kreneng di Kota Denpasar. Di lokasi ini, dia akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang.

Setelah itu, Jokowi direncanakan menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kabupaten Badung, untuk menghadiri upacara pembukaan The 7th GPDRR 2022. Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Zambia W.K. Mutale Nalumango.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan sejumlah target yang akan dicapai Indonesia dalam Forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR). Salah satunya, pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Adapun Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dalam forum internasional ini. Acara ini akan dimulai pada tanggal 25 Mei hingga 27 Mei bertempat di Nusa Dua Hall BNDCC, Bali.

“Target pertama lebih ke pemulihan pasca Covid-19. Target kedua meningkatkan kesadaran publik dalam penanggulangan bencana,” kata Muhadjir dikutip dari siaran persnya, Senin (23/5/2022).

“Target ketiga melibatkan elemen penting pentahelix dalam pengurangan risiko bencana, dan target keempat menunjukkan praktik baik yang sudah Indonesia lakukan,” sambungnya.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *