Komedian Dave Chappelle Diserang Saat Tampil Stand-up

Seorang pria menyerang komedian Dave Chappelle di atas panggung saat dia tampil stand-up di acara di Los Angeles. Pria itu telah ditangkap kepolisian lalu dituntut karena melakukan penyerangan.

Diberitakan AFP, Rabu (4/5), pria itu tiba-tiba menaiki panggung kemudian menjatuhkan Chappelle yang sedang menyelesaikan penampilannya di festival komedi ‘Netflix is A Joke’.

Kepolisian mengungkap penyerang itu membawa senjata imitasi yang berfungsi seperti pisau. Chappelle dikatakan tidak terluka dalam insiden ini.

Chappelle belakangan mendapat banyak protes karena lawakannya soal transfobia atau diskriminasi terhadap transgender. Meski begitu motif penyerangan ini belum diketahui.

Serangan pada komedian ini terjadi beberapa pekan setelah adegan Will Smith yang menampar Chris Rock dalam tayangan langsung Oscar.

Rock yang juga tampil dalam acara sama sempat berada di atas panggung bersama Chappelle usai serangan. Keduanya mencoba meringankan situasi sambil bercanda.

Berdasarkan keterangan Brandon Brown, pekerja film Los Angeles yang berada di lokasi, penyerang itu menjatuhkan Chappelle namun Chappelle melawan. Setelah itu penyerang lari kemudian sekitar 15 orang segera naik ke atas panggung.

Chappelle, kata Brown, sempat mencoba meyakinkan orang-orang insiden ini bukan bagian dari acara.

Penyerang itu diidentifikasi bernama Isaiah Lee berusia 23 tahun. Dia didakwa melakukan serangan kejahatan menggunakan senjata mematikan, kata juru bicara LAPD Lizeth Lomeli.

Kepolisian menjelaskan masih menyelidiki motif serangan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *