The Bad Guys Taklukkan Fantastic Beasts 3 di Box Office Amerika

Film animasi The Bad Guys menaklukkan Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore di box office Amerika Utara. Film animasi komedi tersebut debut dengan mengumpulkan US$24 juta atau sekitar Rp346,7 miliar (US$1= Rp14.447,8) dari penayangan di 4.009 bioskop. Capaian itu melengserkan Fantastic Beasts 3 dari puncak.

Sehingga, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore terpaksa turun dua peringkat, ke posisi tiga, dengan pendapatan US$14 juta pada akhir pekan kedua penayangannya.

Tak hanya Fantastic Beasts 3, The Bad Guys juga mengalahkan beberapa film baru lainnya, seperti The Northman yang dibintangi Alexander Skarsgard dan Anya Taylor-Joy, serta The Unbearable Weight of Massive Talent dibintangi Nicholas Cage.

Seperti diberitakan Variety pada Minggu (24/4), tiga film orisinal tersebut mengindikasikan Hollywood masih memiliki ide-ide baru, selain dari mengadaptasi karya dari medium lain.

Namun, hal itu tidak menjamin penonton akan selalu tertarik untuk menyaksikannya di bioskop.

The Bad Guys diproduksi dengan bujet sekitar US$70 juta. Sehingga kini, film yang diisi suara oleh Sam Rockwell, Marc Maron, Anthony Ramos, dan Awkwafina itu tercatat baru meraup sedikit untung.

The Bad Guys mengumpulkan sekitar US$87 juta dari box office global, US$63 juta dari luar negeri dan US$24 juta dari box office Amerika Utara.

Sementara itu, The Northman yang berada di posisi empat menghasilkan US$12 juta dari 3.865 lokasi. Itu merupakan catatan baik bagi film arthouse. Sayangnya, penghasilan itu tidak menutup biaya produksi yang dikabarkan sekitar US$90 juta.

Sementara itu, The Northman menambahkan US$5 juta dari 41 pasar asing pada pekan ini sehingga totalnya menjadi US$11,5 juta. Secara global, The Northman mengumpulkan US$23,5 juta.

The Northman merupakan film terbaru garapan Sutradara Ronert Eggers yang mengisahkan aksi pangeran muda Viking dalam upaya membalas pembunuhan ayahnya.

Sementara itu, The Bad Guys menceritakan kelompok kriminal, yakni Mr. Wolf, Mr. Snake, Mr. Shark, Mr. Piranha, dan Ms. Tarantula.

Mereka sudah terkenal lihai dalam hal mencuri. Namun setelah bertahun-tahun melakukan pencurian yang tak terhitung jumlahnya dan menjadi penjahat paling dicari di dunia, kelompok itu akhirnya tertangkap.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Koksti.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *