ASTRO Umumkan Comeback Agustus 2021

Boyband K-Pop ASTRO mengumumkan tengah bersiap untuk melakukan comeback pada Agustus mendatang. Dalam comeback kali ini, ASTRO juga akan merilis mini album terbaru.

Pengumuman tersebut datang lewat unggahan di laman Twitter ASTRO pada Minggu (11/7). ASTRO secara resmi mengumumkan akan comeback dengan mini album ke delapan pada 2 Agustus 2021.

“ASTRO 8th Mini Album. Coming Soon Poster. 2021.08.02 RELEASE. #ASTRO,” tulis ASTRO dalam unggahannya.

ASTRO tidak memberikan keterangan tambahan tentang judul mini album kedelapan tersebut. Ini menjadi perilisan terbaru ASTRO setelah terakhir merilis mini album ketujuh bertajuk Gateway pada 4 Mei yang lalu.

Gateway adalah album mini ketujuh dari ASTRO yang terdiri dari enam lagu termasuk single utama berjudul Knock. Mini album tersebut menduduki peringkat No. 1 di tangga lagu Top K-Pop Albums iTunes di 15 negara termasuk Amerika Serikat (AS), Australia, dan Jerman.

ASTRO juga resmi merilis album studio kedua bertajuk All Yours dengan lagu utama ONE pada April yang lalu. All Yours merupakan album terbaru sekaligus seri kedua setelah album All Light yang dirilis pada 16 Januari 2019.

Album penuh kedua ini merupakan comeback pertama ASTRO dengan seluruh member hampir satu tahun terakhir. Album tersebut sekaligus menandai ulang tahun kelima ASTRO.

Boyband beranggotakan JinJin, MJ, Cha Eun-woo, Moon Bin, Rocky, dan Yoon San-ha ini resmi berusia lima tahun pada Februari 2021 di bawah payung Fantagio Entertainment.

Mereka debut dengan merilis mini album Spring Up dan lagu utama bertajuk Hide & Seek pada 2016.

Dalam wawancara bersama CNNIndonesia beberapa waktu lalu, ASTRO mengungkapkan beberapa harapan mereka di momen perayaan ulang tahun kelima.

Di samping berharap bisa tetap bersama hingga tahun-tahun mendatang, ASTRO juga memiliki harapan terpendam. Salah satunya adalah berkunjung ke negara-negara yang belum pernah ASTRO datangi.

“Menggelar konser di negara yang belum pernah kami kunjungi,” kata MJ.

“Saya juga ingin ke negara yang belum pernah dikunjungi,” timpal Cha Eun-woo.

Sementara itu, Moon Bin berharap bisa ke luar angkasa di masa depan. Rocky berharap dirinya dan para member selalu sehat.

Dalam lima tahun terakhir, ASTRO tak hanya sibuk bermusik. Sebelum debut, keenam member tampil dalam web drama bertajuk To Be Continued. Moon Bin dan Cha Eun-woo juga sibuk di layar kaca.

Di tengah persiapan comeback dengan mini album kedelapan, ASTRO juga tampil dalam acara Dream Concert 2021 yang berlangsung pada 26 Juni lalu. Selain ASTRO, acara ini juga menampilkan berbagai idol Kpop seperti aespa, NCT Dream, ITZY, ASTRO, AB6IX, hingga Brave Girls.

Acara Dream Concert 2021 yang berlangsung pada akhir Juni lalu tersebut digelar secara online. Hal ini dilakukan lantaran kondisi pandemi Covid-19 masih meliputi Korea Selatan.Sebelumnya, Dream Concert 2020 juga digelar secara online akibat pandemi Covid-19.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *