Patah Kaki di UFC 264, McGregor Sukses Jalani Operasi 3,5 Jam

Conor McGregor sukses menjalani operasi untuk cedera patah kaki yang didapat dalam duel lawan Dustin Poirier di UFC 264.
Dalam laporan TMZ, operasi patah kaki McGregor yang dilakukan di Los Angeles memakan waktu 3,5 jam pada Minggu (11/7) waktu setempat.

Pada operasi tersebut, dokter menanamkan pen pada tulang tibia McGregor dan menggunakan plat dan sekrup untuk penanganan tulang fibula.

Menurut sumber, operasi berjalan sangat baik dan proses kesembuhan dan pemulihan McGregor terlihat menjanjikan. McGregor disebut bakal berada dalam penanganan rumah sakit hingga hari Selasa atau Rabu.

McGregor mengalami patah kaki di area pergelangan kaki kiri dalam duel lawan Dustin Poirier di UFC 264.

Dalam laga tersebut McGregor dan Poirier menyajikan duel sengit pada ronde pertama. Tukar pukulan terjadi di antara kedua petarung dan bahkan McGregor sempat melancarkan kuncia guillotine pada Poirier.

Poirier lalu membalas menghujani McGregor dengan pukulan selepas lolos dari kuncian tersebut.

Di pengujung ronde, McGregor kehilangan keseimbangan saat berada dalam posisi berdiri. Poirier memanfaatkan kesempatan itu untuk menekan McGregor dan memberi pukulan bertubi-tubi.

Baca juga: Generasi Emas Inggris Patah Hati di Final Euro 2020
Namun serangan Poirier tersebut terhenti oleh bel ronde pertama.

Ketika ronde pertama selesai, diketahui bahwa McGregor mengalami patah kaki. Alhasil, wasit memutuskan menghentikan pertandingan dengan keputusan kemenangan TKO untuk Poirier.

Dengan hasil ini, Poirier kini unggul 2-1 atas McGregor dalam trilogi pertarungan mereka. Kemenangan atas McGregor ini juga membuat Poirier bakal menghadapi Charles Oliveira di laga perebutan gelar kelas ringan UFC.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *