Todd Ferre Debut, Lampang FC Menang 2-0 di Liga Thailand

Pemain muda Indonesia Todd Rivaldo Ferre menjalani debut bersama Lampang FC dengan kemenangan 2-0 atas Uthai Thani di Thai League 2, Minggu (7/2).

Todd Ferre memulai debutnya sebagai pemain cadangan ketika Lampang melawat ke markas Uthai Thani di Stadion Uthai Thani Province.

Di atas kertas, Lampang FC punya skuad lebih baik ketimbang tuan rumah yang kini berada di papan bawah. Sementara Lampang FC saat ini menghuni peringkat kesembilan di kompetisi kasta kedua Liga Thailand.

Saat laga berjalan 27 menit, Lampang FC berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan Alex Rafael. Menerima bola dari bawah, Alex berhasil mengecoh satu pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Skor 1-0 untuk keunggulan Lampang FC bertahan hingga turun minum. Lampang FC kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-87.

Bermula dari sepak pojok Surachai Chawna yang diarahkan ke tengah kotak penalti. Wichit Thane muncul dari belakang dan langsung menyambar bola dengan sepakan voli kaki kanan.

Todd Ferre sendiri baru mendapat kesempatan bermain di masa injury time atau tepatnya di menit ke-95. Dengan mengenakan nomor punggung 46, Todd masuk menggantikan Jeerachai Ladadok.

Pemain pinjaman asal Persipura Jayapura itu sempat mendapat bola dari sisi kiri dan mencoba memberikan umpan terobosan ke rekan setimnya di sayap kanan. Sayang, itu jadi sentuhan pertama sekaligus terakhir Todd karena tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang.

Eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Lampang FC. Todd mendapat nomor punggung 46 bersama klub peserta Thai League 2.

“Resmi, selamat siang. Todd Ferre sudah siap, tulis pengumuman Lampang FC sebelum kick off melawan Uthai Thani.

Todd sebenarnya sudah berangkat ke Thailand sejak pertengahan Januari. Namun, ia harus menjalani isolasi mandiri sebelum menjalani debutnya lawan Uthai Thani.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *