Anthony Ginting: Saya Mau Bangkit di BAC 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting menjadikan Badminton Asia Championships (BAC) 2022 sebagai momen bangkit setelah terpuruk dalam beberapa turnamen terakhir.

BAC atau Kejuaraan Badminton Asia 2022 akan digelar di Manila, Filipina, 26 April-1 Mei mendatang. Ginting akan menggunakan kejuaraan ini sebagai momen untuk bangkit.

“Semua pemain pastinya mau juara di sini, apalagi poinnya besar setara Super 1.000. Saya ingin menampilkan permainan terbaik dari pertandingan pertama, kedua dan seterusnya,” ucap Ginting.

“Saya mau cari momentum untuk bangkit, cari percaya dirinya lagi setelah performa yang kurang bagus di beberapa turnamen terakhir,” ucap Ginting dalam Konferensi Pers jelang BAC 2022 di Hotel Crimson, Manila, Filipina, Minggu (24/4), dalam rilis resmi PSBI.

Ginting mengaku punya kenangan manis di Filipina setelah berhasil membawa Indonesia meraih podium tertinggi di beregu SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020.

“Saya punya kenangan manis di Filipina. Dua kali bertanding di sini dan bisa membawa Indonesia juara. Semoga itu bisa terulang lagi sekarang. Saya tidak sabar untuk segera bertanding,” tutur Ginting.

Ginting langsung kalah di babak pertama Korea Open 2022 meski menjadi unggulan pertama. Selain itu Ginting juga terhenti di semifinal Swiss Open 2022. Sedangkan di All England 2022, Ginting kalah di perempat final.

Ginting akan ditantang wakil Thailand, Sittikhom Thammasin, pada babak pertama BAC 2022. BAC 2022 akan digelar di Muntinlupa Sports Complex merupakan arena yang digunakan saat SEA Games 2019.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *