SEA Games: Jelang Lawan Indonesia, Vietnam U-23 Asah Pemain Baru

Timnas Vietnam U-23 menguji pemain-pemain pendatang baru dalam laga uji tanding melawan timnas Korea Selatan U-20.
Anak asuh Park Hang Seo menjajal Stadion Viet Tri yang akan digunakan sebagai loka tanding fase grup SEA Games 2021 yang akan berlangsung awal pekan depan.

Duel berakhir dengan skor imbang 1-1. Hang Seo menegaskan pertandingan tersebut ditujukan guna mematangkan pemain-pemain baru yang akan memperkuat skuad The Golden Star.

Dalam laga tersebut Hang Seo tidak menempatkan tiga pemain senior yang rencananya disertakan dalam skuad SEA Games, yakni Hoang Duc, Do Hung Dung, dan Nguyen Tien Linh.

“Kemampuan tiga pemain senior sudah teruji. Tujuan kami adalah untuk mengetes pemain baru yang akan membela Vietnam U-23 untuk kali pertama,” ujar Hang Seo.

“Tidak masalah tiga pemain senior ada atau tidak. Bagaimanapun, mungkin saya akan menggunakan mereka pada laga kedua melawan Korea U-20,” sambungnya dikutip dari 24h.com.

Hang Seo akan menentukan pemain-pemain pilihan yang akan dibawa ke SEA Games 2021 berdasarkan pelatihan dan performa pada laga uji tanding.

“Dalam periode terakhir, Vietnam U-23 telah berlatih dan bermain di laga uji tanding di Dubai Cup. Saya tidak ikut dalam turnamen itu secara langsung, tetapi saya hanya melihat di televisi. Saya mendapat laporan dari asisten-asisten setiap hari,” terangnya.

Sementara kubu timnas Korea U-20 merasa kaget dengan performa Vietnam U-23 yang belum menurunkan skuad terbaik.

“Meski skornya 1-1, itu sangat dramatis. Saya puas dengan pertandingan hari ini. Tim saya mengalami banyak masalah. Vietnam U-23 bermain dengan organisasi yang baik. Saya terkejut dengan yang mereka tampilkan,” jelas pelatih Korea U-20, Kim Eun Jung.

Timnas Vietnam berada satu grup dengan Timnas Indonesia U-23. Skuad juara bertahan SEA Games itu akan berhadapan dengan tim Merah Putih pada hari pertama laga sepak bola di pesta olahraga Asia Tenggara, yakni pada 6 Mei.

 

 

Sumber : .cnnindonesia.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *