Timnas U-23 Dijadwalkan Lakoni 3 Laga Uji Coba di Korea

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 (2022) akan melakoni tiga laga uji coba di Korea Selatan.

Rachmat Irianto dan kawan-kawan dijadwalkan terbang ke Negeri Ginseng pada Jumat (15/4). Pemusatan latihan ini akan berlangsung hingga 29 April, setelah itu Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Indonesia.

“Untuk pertandingan uji coba belum ada kepastian, tapi minimal nanti tiga kali. Itu mungkin nanti tanggal 15 kita bisa tahu [siapa lawan-lawannya]. Lawan tandingnya nanti klub [bukan tim universitas],” kata Iriawan, Selasa (12/4).

Mengenai alasan Garuda Muda tidak langsung ke Vietnam dari Korsel karena untuk pelepasan dari Presiden jelang SEA Games 2021. Iriawan menyebut Timnas Indonesia U-23 tak akan kelelahan karena hal ini.

Sebaliknya motivasi pemain terkatrol karena bisa merasakan lebaran Idulfitri di Tanah Air. Meski tidak bisa pulang ke kampung halaman, setidaknya keluarga pemain bisa bertemu pemain di Jakarta.

“Kembali ke sini [Indonesia] karena takut ada pemberangkatan dari Presiden. Kan biasanya kalau multi event dilepas Presiden. Kita belum tahu kapan dilepasnya. Makanya kembali ke sini saja,” ucap lelaki yang biasa disapa Iwan Bule ini.

“Kalau kembali ke sini kan keluarga juga bisa nyamperin [bertemu]. Kalau kecapekan tidak, karena jaraknya kan tidak terlalu [jauh]. Di sana juga daripada buang waktu lebih baik ke Indonesia. Jadi bisa merasakan Idulfitri,” ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Nantinya hanya juara grup dan runner up yang berhak melaju ke babak semifinal kemudian memperebutkan medali.

Lawan pertama Timnas Indonesia U-23 dalam pesta olahraga Asia Tenggara ini adalah Vietnam pada 6 Mei. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Laga ini akan sangat menentukan perjalanan tim Garuda Muda.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Holopis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *