Robert Downey Jr Bikin Buku Soal Pilih Makanan Ramah Lingkungan

Aktor Robert Downey Jr. kini merambah dunia penulisan dengan ikut terlibat dalam pembuatan buku soal urgensi memilah bahan makanan yang lebih ramah lingkungan.

Diberitakan Deadline pada Selasa (5/4) waktu Amerika Serikat, buku non-fiksi pertama dari RDJ ini datang berdasarkan pengalaman aktor tersebut memerankan Iron Man.

Selama menjadi jagoan Marvel, ia dituntut untuk lebih memahami soal nutrisi agar memiliki fisik yang stabil.

Buku yang akan dirilis oleh Blackstone Publishing tersebut bakal bertajuk Cool Food: Erasing Your Carbon Footprint One Bite at Time dan bekerja sama dengan Thomas Kostigen.

“Masa depan terbaik untuk kesejahteraan pangan secara global harus terbebas dari proses panjang, diet singkat, atau rasa malu yang berlebih,” kata Robert Downey Jr. dalam pernyataannya.

“Ini mungkin perubahan perspektif yang bisa digunakan untuk menemukan banyak solusi secara umum,” lanjutnya.

Kostingen menyebut bahwa Cool Food akan menunjukkan cara “mengubah masa depan yang lebih baik” dengan perubahan kecil ketika berbelanja, mencoba pilihan lain di daftar menu, dan lainnya.

Minat Robert Downey Jr. pada lingkungan sudah terlihat sejak 2019. Kala itu, RDJ mendirikan sebuah lembaga non-profit bernama The Footprint Coalition yang fokus pada teknologi berkelanjutan.

Sementara itu, Kostingen diketahui telah menulis soal perubahan iklim selama dua dekade terakhir.

Di sisi lain, setelah tak lagi terlibat dalam berbagai film Marvel, Robert Downey Jr. masih disibukkan dengan sejumlah proyek sinematik, salah satu yang teranyar adalah film biopik Oppenheimer.

Dalam film tersebut, nama Robert Downey Jr. menjadi salah satu aktor yang terlibat bersama Matt Damon, Kenneth Branagh, Florence Pugh, dan Rami Malek.

Produksi film Oppenheimer dikabarkan sudah berlangsung sejak awal Maret. Terdapat tiga tempat yang dipilih sebagai lokasi syuting, yakni New Mexico, California, dan New Jersey.

Oppenheimer diadaptasi dari buku American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Buku tersebut merupakan biografi dari sosok J. Robert Oppenheimer dan berhasil meraih penghargaan bergengsi Pulitzer Prize.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *