Mesir Gagal ke Piala Dunia, Kontrak Pelatih Diputus

Carlos Queiroz harus melepaskan jabatan sebagai pelatih timnas Mesir usai gagal mengantar Mohamed Salah dan kawan-kawan ke Piala Dunia.

Mesir kalah adu penalti dalam laga lawan Senegal setelah agregat kedua tim sama kuat 1-1. Kegagalan itu membuat Mesir tidak bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar akhr tahun ini.

Setelah kegagalan tersebut, kontrak Queiroz otomatis berakhir lantaran sebelumnya terdapat klausul pemutusan kontrak bila Mesir tak bisa tampil di Piala Dunia.

“Ini waktunya bagi saya untuk menyerahkan kepemimpinan di timnas Mesir kepada orang lain. Hari ini mimpi saya membawa Mesir ke Piala Dunia namun ternyata [Aliou] Cisse yang akhirnya bisa lolos bersama Senegal.”

“Permainan berakhir. Kami sayangnya gagal lolos ke Piala Dunia. Semua berakhir dan tak lagi banyak yang bisa dikatakan,” ucap Queiroz seperti dikutip dari Kingfut.

Queiroz mengakui bahwa lolos ke Piala Dunia adalah mimpi bagi tiap negara.

“Semua membicarakan Piala Dunia karena ini adalah turnamen yang sangat spesial lantaran berlangsung tiap empat tahun sekali.”

“Hari ini kami berusaha keras menghadirkan segala cara [untuk lolos ke Piala Dunia], namun ada 230 negara yang bersaing mencapai Piala Dunia, dan hanya terbaik yang bisa lolos,” tutur Queiroz.

Kegagalan Mesir ke Piala Dunia karena kalah di tangan Senegal mengulang kegagalan mereka memenangkan Piala Afrika saat tumbang di babak final oleh lawan yang sama.

“Saya ingin bertemu kembali Cisse dan mengalahkannya. Namun mungkin bila saya bekerja seperti dirinya yang tujuh tahun bersama Senegal, mungkin saya bisa memenangkannya,” tutur Queiroz.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *