Louis Van Gaal Cegah Ten Hag Gabung Man United

Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal mencetak Erik ten Hag bergabung dengan Manchester United pada musim depan.

Erik ten Hag disebut sebagai salah satu kandidat kuar pelatih permanen Man United menggantikan Ralf Rangnick yang kini menjadi interim. Selain Ten Hag, nama Luis Enrique juga dianggap potensial jadi pelatih MU.

Meski demikian, Erik ten Hag mendapat peringatan dari mantan pelatih Man Utd Louis van Gaal. Van Gaal mengisyaratkan Man United bukan pilihan tepat untuk Ten Hag yang masih memiliki kontrak bersama Ajax Amsterdam.

“Saya pikir Ten Hag adalah pelatih hebat. Dia bereaksi selama jeda internasional,” ujar Van Gaal dikutip dari RMC Sport.

“Dan pelatih hebat selalu bagus untuk Manchester United. Tetapi Manchester United adalah klub komersial,” ucap Van Gaal menambahkan.

Van Gaal menilai Ten Hag lebih baik melatih klub sepak bola sebenarnya ketimbang klub komersial seperti Setan Merah.

“Ini pilihan sulit bagi seorang pelatih. Lebih baik pergi ke klub sepak bola,” kata pelatih 70 tahun itu.

Meski demikian, Van Gaal yang pernah melatih Barcelona membantah akan menghasut Ten Hag untuk tidak memilih Man United.

“Saya tidak akan membimbing karier dia. Dia sendiri yang akan memanggil saya, karena terkadang kami memiliki percakapan,” tutur Van Gaal.

“Tetapi dia harus memilih klub sepak bola, bukan klub komersial,” kata Van Gaal melanjutkan.

Van Gaal bergabung dengan Man United pada 2014 hingga Mei 2016. Akan tetapi, selama hampir dua musim melatih The Red Devils, hanya mempersembahkan trofi Piala FA pada musim terakhirnya.

Van Gaal kerap dikritik karena membuat permainan Man United menjadi cenderung bertahan dan membosankan. Setelah Van Gaal menanggalkan jabatan, pada musim berikutnya Man United dilatih Jose Mourinho.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *