Sutradara Pastikan Skenario Dune Part 2 Sudah Rampung

Sutradara Denis Villeneuve mengonfirmasi bahwa naskah skenario untuk Dune: Part 2 secara garis besar sudah rampung. Namun, ia masih akan terus memoles skenario film tersebut hingga final.

“Skenarionya sebagian besar sudah selesai tapi selalu akan berprogres,” kata Denis Villeneuve kepada Collider, Selasa (15/3).

“Ini akan pekerjaan yang terus berlangsung hingga final cut, tapi saya dapat katakan [naskah] itu sudah solid,” lanjutnya.

Film Dune dapat dikatakan sukses karena berhasil menguasai box office Hollywood selama dua pekan berturut-turut sejak rilis perdana pada 22 Oktober 2021. Seperti dilansir Variety, Dune tercatat mengantongi pendapatan sebesar US$15,5 juta atau setara Rp220 miliar.

Keberhasilan Dune bagian pertama ternya membuat cemas Villeneuve. Karena, saat ini tidak hanya penggemar buku novelnya yang mesti dipuaskan. Sang sutradara juga harus memastikan penggemar filmnya juga senang dengan hasil filmnya.

“[Film] Pertamanya itu untuk memastikan kami dapat mendarat dunianya dan film tersebut bisa diterima. Sekarang, memastikan bahwa kami bisa menutup buku pertama, jadi seperti ada beberapa premis dari buku pertama yang harus saya abaikan,” kata Villeneuve.

“Jadi, saya pikir saya dapat mengatakan ada lebih banyak tekanan dengan [Dune] bagian kedua dalam beberapa hal,” lanjut sutradara berusia 54 tahun itu.

Sebelumnya, Denis Villeneuve mengungkapkan bahwa ia akan memberikan porsi yang lebih banyak untuk karakter Baron Vladimir Harkonnen yang diperankan oleh Stellan SkarsgÄrd di Dune: Part 2.

Dalam film pertama, karakter Harkonnen mendapat durasi yang lebih pendek karena Villeneuve ingin lebih memperkenalkan karakter Paul Atreides dan Bene Gesserit.

Selain itu, Villeneuve juga membuka kemungkinan akan memperkenalkan karakter-karakter baru dalam Dune: Part 2.

“Untuk bagian kedua, bakal lebih banyak tentang Harkonnen,” sambungnya. “Ini seperti permainan catur. Beberapa karakter baru akan diperkenalkan di bagian kedua.”

Selain itu, Dune: Part 2 dikabarkan akan mulai syuting akhir musim panas 2022. Villeneuve akan bekerja sama dengan kru dan pemain yang sama untuk sekuelnya.

Dune: Part 2 dijadwalkan rilis pada 20 Oktober 2023.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *