Pelatih Persija Jakarta Tanggapi Kartu Merah Syahrian Abimanyu

Pelatih Persija Jakarta Sudirman menerima keputusan wasit yang memberi kartu merah kepada Syahrian Abimanyu. Gelandang Persija itu mendapat kartu merah dari wasit Thoriq Alkatiri setelah melakukan pelanggaran pada menit 40 dan 71 di laga melawan Borneo FC, Kamis malam kemarin.

“Apa yang didapatkan Abi (sapaan Syahrian) itu sudah selayaknya. Wasit memimpin pertandingan ini dengan baik,” kata Sudirman usai pertandingan.

Penampilan Syahrian sebenarnya tidak terlalu buruk pada laga tersebut. Pemain timnas Indonesia itu bahkan menjadi pencetak satu-satunya gol Persija dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Borneo FC.

Sudirman juga tidak menilai negatif performa Syahrian Abimanyu. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu meminta gelandang yang baru bergabung dengan Persija pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022 itu untuk belajar dari kesalahan. “Ini menjadi pelajaran, juga bagi kami semua, untuk bermain lebih baik lagi,” kata Sudirman.

Persija Jakarta kembali menelan kekalahan dalam lanjutan BRI Liga 1. Kali ini Macan Kemayoran menyerah 1-2 dari Borneo FC saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Satu-satunya gol Persija dicetak oleh Syahrian Abimanyu, sementara gol Borneo dibuat Wahyudi Hamisi dan Jonathan Bustos.

Hasil tersebut membuat Persija dan Borneo FC tak beranjak dari posisi mereka sebelumnya di klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia. Persija Jakarta tetap berada di peringkat ketujuh dengan 38 poin dari 29 pertandingan. Adapun Borneo tepat di atasnya dengan koleksi 45 poin dari 30 laga.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *