Hasil Liga Spanyol: Barcelona Susah Payah Kalahkan Elche 2-1

Barcelona susah payah meraih kemenangan 2-1 atas Elche pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (6/3).

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Barcelona bangkit dan berhasil membalikkan skor lewat Ferran Torres dan eksekusi penalti Memphis Depay.

Blaugrana nyaris membuka keunggulan di menit ke-13. Sayang, umpan silang rendah Ousmane Dembele di kotak penalti berhasil diblok pemain belakang Elche Enzo Roco sebelum disambar Pierre-Emerick Aubameyang.

Barca yang tampil dominan kembali menghasilkan peluang emas di menit ke-27. Frenkie De Jong nyaris berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang, tapi sayang tembakannya masih bisa diblok Diego Gonzalez.

Hasil MotoGP Qatar: Enea Bastianini Menang Balapan Luar Biasa
Semenit berselang, De Jong kembali mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Sayang, tembakannya masih bisa digagalkan kiper Elche Edgar Badia.

Alih-alih cetak gol, gawang Barcelona malah kebobolan di menit ke-44 akibat blunder fatal yang dilakukan Pedri. Usahanya untuk mengoper ke belakang malah membuat bola bisa dikuasai Fidel di kotak penalti.

Tanpa ampun, Fidel melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke tiang jauh yang tak dapat diantisipasi kiper Marc-Andre Ter Stegen. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama rampung.

Barca mencoba menggebrak sejak awal babak kedua lewat permainan kolektif di wilayah pertahanan Elche. Hasilnya, Ferran Torres mampu menyamakan skor di menit ke-60.

Mantan pemain Man City itu berhasil menuntaskan umpan Jordi Alba dari jarak dekat untuk menaklukkan Badia. Skor imbang 1-1.

Setelah sukses menyamakan kedudukan, Barcelona tampil makin bergairah. Torres nyaris mencetak brace usai berhadapan satu lawan satu dengan Badia. Namun, tembakan pemain Spanyol itu masih bisa diblok kaki Badia.

Kerja keras Barcelona akhirnya berbuah manis di menit ke-85. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau VAR dan menyatakan Antonio Barragan melakukan handball.

Memphis Depay yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Barcelona berbalik unggul 2-1.

Pertandingan memanas di lima menit terakhir. Elche mengklaim penalti dan menganggap Jordi Alba melakukan handball di menit ke-86. Sayang, wasit tidak menganggapnya demikian. Keunggulan Barcelona pun bertahan hingga laga bubar.

Susunan pemain Elche vs Barcelona

Elche XI (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Enzo Roco, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Tete Morente, Omar Mascarell, Raul Guti, Fidel, Pere Milla, Lucas Boye.

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Pedri; Gavi, Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *