Harga Emas Dunia Jatuh

Harga emas dunia turun dalam perdagangan pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) lantaran investor tak yakin Presiden AS Joe Biden dan presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu untuk membahas krisis Ukraina.

Mengutip Antara, Selasa, 22 Februari 2022, emas spot melemah 0,2 persen menjadi USD1.895,06 per ons. Angka ini turun dari tertinggi sesi di USD1.908,03 level terbaiknya sejak 3 Juni.

Emas berjangka AS juga turun 0,2 persen menjadi USD1.895,70 per ons. Perdagangan reguler di Bursa Comex tutup untuk libur hari Presiden.

Logam mulia lainnya di pasar spot, perak turun 0,3 persen menjadi USD23,90 per ons, platinum naik 0,6 persen menjadi USD1.074,17 per ons, dan paladium naik 0,8 persen menjadi USD2.364,71 per ons.

“Kami melihat beberapa resistensi di sekitar level 1.900 dolar AS, tetapi cara situasi berkembang, yang mungkin berusaha keras untuk bertahan seiring berjalannya hari,” kata analis pasar senior Craig Erlam di Oanda.

Pertemuan Putin dan Joe Biden diharapkan menemui titik terang terhadap krisis militer terbesar Eropa dalam beberapa dasawarsa tersebut. Dolar AS tergelincir, membatasi kerugian pada emas yang dihargakan dengan greenback.

“(Emas) bertahan dengan baik. Terakhir kali kami naik ke level ini, akhirnya menjadi jebakan bullish dan pasar turun dengan sangat tajam,” kata analis independen Ross Norman.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *