Hasil Liga 1: Pratama Arhan Main, PSIS Kalah dari Bali United

PSIS Semarang kalah 0-1 dari Bali United pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 yang sekaligus menjadi laga perpisahan Pratama Arhan dengan tim Mahesa Jenar.
Pertandingan PSIS vs Bali United digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/2).

Laga PSIS vs Bali United berlangsung ketat dengan kedua tim saling berbalas serangan sejak awal pertandingan.

Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022, Jokowi Beri Ucapan Selamat
Pada menit ke-22, gelandang serang Bali United Eber Bessa mendapatkan peluang lewat tendangan bebas melengkung yang masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-29, pemain PSIS, Pratama Arhan menunjukkan kualitasnya dalam melakukan lemparan ke dalam jarak jauh.

Lemparan ke dalam Arhan tersebut mampu membahayakan gawang Bali United, namun masih dapat ditepis kiper Tim Serdadu Tridatu, Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-33, tendangan keras Eber Bessa dari luar kotak penalti kembali masih dapat ditangkap kiper PSSI Joko Ribowo.

Satu menit berselang, Bali United akhirnya dapat memecah kebuntukan lewat gol Jean Befolo Privat usai meneruskan umpan crossing Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-39, Pratama Arhan kembali menunjukkan kelasnya dengan memberikan umpan terukur kepada Hari Nur Yulianto. Sayang sundulan Hari Nur masih tipis melenceng dari gawang Bali United.

Di menit ke-57, Privat sempat kembali membobol gawang PSIS. Namun, gol harus dianulir karena pemain Bali United lainnya, Willain Pacheco sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Pada menit ke-77, bek PSIS Alfeandra Dewangga melepaskan tendangan spekulasi dari sisi kanan pertahanan Bali United yang mampu mengancam gawang Serdadu Tridatu. Namun, tendangannya masih meluncur tipis di sisi kiri gawang Nadeo Argawinata.

Di menit ke-84, Bali United kembali mendapatkan peluang emas lewat tandukan Privat yang masih membentur mistar gawang PSIS.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Bali United menang 1-0 atas PSIS.

Laga ini menjadi pertandingan perpisahan bagi Pratama Arhan dengan PSIS. Pasalnya, usai laga ini Arhan akan pamit dengan tim Mahesa Jenar untuk bergabung dengan klub Jepang, Tokyo Verdy. Dalam pertandingan ini, Arhan bermain selama 77 menit.

Susunan Pemain PSIS vs Bali United
PSIS XI: Joko; Arhan, Wallace, Dewangga, Taufik; Finky, Cantilana, Frendi; Eka Febri, Hari Nur, Riyan

Bali United XI: Nadeo; Ricky, Pacheco, Leonard, Andhika; Sidik, Brwa Nouri, Eber Bessa; Privat, Spasojevic, Lilipaly.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *