Jackass Forever Kuasai Box Office AS, No Way Home Lengser

Film laga komedi Jackass Forever berada di puncak box office Amerika Utara dan Kanada pekan ini dengan menggeser dominasi Spider-Man: No Way Home dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu, hasil kurang kurang baik justru diraih Moonfall yang digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk bersaing di perolehan box office pekan ini.

Dilansir dari Variety pada Minggu (6/2) AS, Jackass Forever meraup pemasukan US$23,5 juta atau setara dengan Rp338 miliar (US$1= Rp14.384) dari penayangan di 3.604 layar dalam pekan debutnya.

Jackass Forever merupakan film angsuran keempat dari waralaba Jackass. Jackass awalnya adalah sebuah acara reality show di MTV pada 2000 sampai 2002.

Acara tersebut dijadikan sebagai tempat peluncuran karier televisi dan akting bagi Johnny Knoxville, Bam Margera, dan Steve-O, yang sebelumnya hanya memiliki peran-peran akting kecil.

Acara itu lalu dibuat menjadi film layar lebar Jackass: The Movie, Jackass: Number Two, Jackass 3D, dan terbaru Jackass Forever yang dibintangi Johnny Knoxville, Steve-O, Wee Man dan Machine Gun Kelly.

Film ini telah diproyeksikan untuk berada di puncak box office akhir pekan sama seperti angsuran sebelumnya, layaknya tradisi.

Namun, kemenangan kali ini juga mengejutkan banyak pihak mengingat film komedi murni telah lama absen dari tangga box office.

Tak hanya itu, film ini juga berhasil mengalahkan juara bertahan Spider-Man: No Way Home yang menghabiskan enam dari delapan minggu terakhir di puncak box office Amerika.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Chris Aronson, presiden distribusi domestik Paramount.

“Dalam bisnis yang tidak terlalu sering membuat kejutan, sangat menyenangkan mengetahui bahwa masih ada kejutan baik yang bisa terjadi,” kata Chris Aronson dikutip dari Variety.

Sementara itu, film Moonfall justru mendapatkan hasil kurang baik di perolehan box office pekan ini. Film tersebut berada di urutan kedua setelah hanya menghasilkan US$10,1 juta dari 3.446 tempat pemutaran.

Hal ini kurang baik mengingat film tersebut diproduksi dengan menghabiskan biaya mencapai US$140 juta dan menjadikannya sebagai salah satu film independen termahal dalam sejarah.

Sedangkan di urutan ketiga box office pekan ini diraih Spider-Man: No Way Home. Di pekan kedelapan, film tersebut meraup pemasukan US$9,6 juta dari 3.600 lokasi pemutaran. Jumlah ini turun 11 persen dari pendapatan pekan sebelumnya.

Kemudian di urutan keempat dan kelima masing-masing diraih Scream yang menghasilkan US$4,7 juta dari 3.227 layar dan Sing 2 yang mengumpulkan US$ 4,1 juta dari 3.266 lokasi pemutaran.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Prambors FM

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *