Anthony Joshua Yakin Balas Dendam ke Usyk

Promotor Eddie Hearn menyebut Anthony Joshua sangat yakin bisa mengalahkan Oleksandr Usyk dalam laga rematch.
Laga rematch Anthony Joshua (AJ) vs Usyk bakal digelar di tahun ini. Hal itu setelah Joshua mengaktifkan klausul rematch melawan Usyk.

Di laga perdana, Joshua kehilangan sabuk WBA, IBF, IBO, dan WBO usai kalah angka mutlak di hadapan Usyk. Sebagai pemegang sabuk saat itu, Joshua punya klausul rematch andai kalah dari Usyk.

Rapor 4 Penyerang Pilihan STY di Timnas Indonesia U-23
Hearn mengakui bahwa duel lawan Usyk adalah duel yang sangat ditunggu oleh Joshua.

“Laga itu adalah laga yang sangat diinginkan oleh AJ. Dia akan melakukan sejumlah pergantian pada tim kepelatihannya,” kata Hearn seperti dikutip dari Boxing 247.

Sebelum duel AJ vs Usyk terwujud, sempat ada rumor bahwa Joshua bakal menyingkir demi duel penyatuan gelar antara Usyk vs Tyson Fury. Joshua bakal mendapat kompensasi uang bila merelakan Usyk bertemu Tyson Fury sekaligus punya kesempatan untuk langsung bertemu pemenang duel tersebut di laga berikutnya.

Namun Hearn menekankan kengototan dan rasa lapar Joshua begitu tergambar saat ia menolak memilih opsi untuk menyingkir dan mendapatkan kompensasi sekaligus waktu persiapan lebih baik untuk laga berikutnya.

Dalam pembicaraan tersebut, Hearn juga mempertanyakan Joshua yang belum menentukan tim kepelatihan yang baru.

“Ketika saya berbincang dengan dirinya soal menyingkir dari pertarungan, AJ berkata,’Saya akan mengalahkan Usyk. Saya akan mengalahkannya tanpa pelatih’.”

“Dia benar-benar bersemangat untuk laga itu,” tutur Hearn.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *