Jadwal Semifinal Piala Afrika 2021: Kamerun vs Mesir

Satu tiket ke final Piala Afrika 2021 akan diperebutkan Kamerun dan Mesir. Berikut jadwal kedua tim di semifinal yang akan berlangsung pada Kamis (4/2) dini hari WIB.

Kamerun vs Mesir harus saling jegal di semifinal untuk menantang Senegal yang sudah lebih dulu memastikan satu tempat di laga puncak.

Senegal yang diperkuat bintang Liverpool, Sadio Mane, berhasil melaju ke final usai menaklukkan Burkina Faso dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Ahmadou Ahijo, Kamis (3/2) dini hari WIB.

Sadio Mane jadi bintang kemenangan Senegal lewat torehan satu gol dan assist. Sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak Abdou Diallo dan Idrissa Gueye. Adapun gol semata wayang Burkina Faso diceploskan Blati Toure.

Kamerun dan Mesir akan bertarung dini hari nanti demi satu tiket terakhir ke partai puncak. Pertandingan Kamerun vs Mesir akan digelar di Stadion Paul Biya, Yaounde.

Di atas kertas, Kamerun layak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Mesir. Selain berstatus tuan rumah, Kamerun juga punya catatan lebih bagus dibanding Mesir.

Kamerun melangkah ke semifinal dengan rekor tak terkalahkan dengan rincian empat kali menang dan satu seri. Satu-satunya hasil imbang terjadi di fase grup saat menghadapi Cabo Verde.

Sementara Mesir mengawali Piala Afrika 2022 dengan hasil negatif di laga perdana. Melawan Nigeria, Mohamed Salah dan kawan-kawan dipaksa menyerah 0-1 hingga akhir laga.

Beruntung mereka memenangi dua laga terakhir melawan Guinea-Bissau dan Sudah untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Mesir melangkah ke perempat final usai mengalahkan Pantai Gading 4-5 lewat drama adu penalti usai bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Di perempat final, Mo Salah berhasil menyingkirkan Maroko 2-1 melalui gol telat Trezeguet di babak perpanjangan waktu.

Meski demikian, statistik pertandingan tak akan menjamin Kamerun bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Mo Salah dkk punya ambisi untuk meraih gelar juara Piala Afrika untuk kali pertama.

Jadwal Kamerun vs Mesir di Semifinal Piala Afrika 2021
Jumat (4/2)/ 02.00 WIB/ Kamerun vs Mesir.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *