All of Us Are Dead Kuasai Tangga Populer Netflix di 25 Negara

All of Us Are Dead melesat ke nomor satu tangga populer Netflix di 25 negara ketika dirilis pada Jumat (28/1). Capaian itu membuat kisah zombi ini menjadi serial Korea Selatan keempat yang memuncaki tangga populer global di Netflix.

Diberitakan Soompi pada Minggu (30/1), sebelum All of Us Are Dead, serial Korea yang berhasil mencapai puncak tangga populer layanan streaming tersebut adalah Squid Game, Hellbound, dan Arcane.

“Saya benar-benar tidak percaya semua cinta yang telah diterima serial ini dari begitu banyak negara di seluruh dunia, saya sangat bersyukur,” kata sutradara All of Us Are Dead, Lee Jae-kyoo.

“Saya pikir ini akan sangat melegakan bagi semua aktor dan staf yang mengabdikan diri mereka untuk proyek ini selama dua tahun,” lanjutnya.

Lee Jae-kyoo sebelumnya memastikan bahwa jalan cerita serial All of Us Are Dead mengikuti cerita versi webtun. Ia memilih tidak banyak mengubah cerita dari webtun yang populer tersebut.

“Ini mirip dengan cerita dasar dalam hal karya aslinya. Alur jalan cerita juga tidak jauh menyimpang dari aslinya,” katanya.

“Namun, penonton mungkin merasa acara itu berbeda dengan cerita aslinya sejauh pada situasi tertentu yang terjadi pada beberapa karakter dan masing-masing mereka,” lanjutnya.

All of Us are Dead mengisahkan para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah dan mencoba menyelamatkan diri dari wabah virus zombi. Mereka harus segera keluar dari sekolah sebelum terinfeksi dan menjadi zombi.

Sejumlah siswa yang terinfeksi berubah menjadi zombi ganas dan menyerang siswa lainnya. Demi bertahan hidup, para siswa berupaya melawan zombi menggunakan barang-barang yang ada di sekolah, seperti kursi dan meja.

Para siswa mau tidak mau harus bersatu untuk bertahan hidup melawan kawanan zombi yang berkeliaran di lorong-lorong sekolah. Hal itu juga membuat mereka harus bertahan di dalam kelas.

Mereka kemudian mencari bantuan dari luar. Namun, orang-orang termasuk polisi tak percaya dengan panggilan minta tolong tersebut. Polisi menyepelekan panggilan itu bahkan menilainya sebagai lelucon.

All of Us are Dead merupakan hasil adaptasi dari webtun Now at Our School karya Joo Dong-geun. Webtun tersebut dirilis pada 2009 hingga 2011 dan berhasil menjadi salah satu satu yang terpopuler.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Lifestyle – Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *