Robert Lewandowski Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski akhirnya terpilih sebagai pemenang trofi pemain terbaik FIFA 2021. Pemain Polandia 33 tahun itu berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni Lionel Messi Mohamed Salah.

Terpilihnya Lewandowski sebagai pemenang yakni berdasarkan prestasi yang ia torehkan selama musim 2020-2021. Tercatat, Lewandowski berhasil mencetak 41 gol di kompetisi Liga Jerman, Bundeslia sepanjang musim tersebut.

Lewandowski bahkan memecahkan rekor gol terbanyak sebelumnya yang pernah dicetak Gerd Muller dalam satu musim Liga Jerman. Selain itu, pemain 33 tahun itu dinilai tampil mengesankan sepanjang musim 2021-2022 ini bersama Die Rotten.

“Terima kasih banyak. Saya sangat terhormat bisa memenangkan trofi ini dan merasa bangga. Saya tahu itu juga milik rekan satu tim dan pelatih saya. Kami semua bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Sangat spesial untuk bekerja dengan orang-orang di sekitar saya,” ungkap Lewandowski.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk memecahkan rekor itu (Gerd Muller). Untuk mencetak 41 dalam 29 pertandingan – jika Anda bertanya kepada saya beberapa tahun yang lalu apakah itu mungkin, saya akan memberi tahu Anda bahwa itu tidak mungkin. Saya juga mengatakan kepadanya terima kasih. Dia banyak bikin rekor dan bagi saya itu selalu merupakan langkah berikutnya untuk mencoba dan memecahkannya,” sambungnya.

Sejauh ini, di usianya yang tak lagi muda, Lewandowski telah mencetak 25 gol dari 20 penampilan bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi. Dengan musim yang masih berjalan, torehannya masih bisa bertambah.

Gol-gol Lewandowski pun membuat raksasa sepakbola Jerman itu kokoh berada di puncak klasemen Liga Jerman 2021-2022. Pesona Lewandowski bahkan makin cemerlang dimana ia juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Champions.

Sebagai informasi, penghargaan ini merupakan gelar kedua pemain terbaik FIFA yang dimenangkan Robert Lewandowski. Sebelumnya, Robert Lewandowski mendapatkan gelar serupa pada 2020 lalu.

Di prossesi penghargaan sebelumnya, Lewandowski mengalahkan dua nama besar sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di era FIFA The Best yang diadakan sejak 2016, koleksi dua trofi merupakan yang terbanyak.

Dengan demikian, Lewandowski bersanding dengan Cristiano Ronaldo yang juga memenangkan dua gelar. Cristiano Ronaldo memenangkannya pada 2016 dan 2017, sedangkan Lionel Messi satu kali (2019).

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *