Marquez Kembali Naik Motor Jelang MotoGP 2022

Marc Marquez untuk kali pertama kembali menunggangi sepeda motor sejak mengalami cedera mata. Sebuah tanda positif bagi Repsol Honda jelang MotoGP 2022 bergulir.

Melalui akun Instagram pribadi, Marquez mengunggah video sedang menjalani latihan motocross. Pembalap 28 tahun itu menjalani latihan di Ponts Circuit, Lleida, Spanyol.

Ini adalah kali pertama The Baby Alien menunggangi sepeda motor sejak mengalami kecelakaan di latihan awal November 2021. Kecelakaan yang mebuat Marquez absen di dua seri terakhir MotoGP musim lalu.

Rooney Tak Senang Dengar Komentar Ronaldo di Man Utd
“Setelah tiga bulan, hari pertama naik sepeda motor menikmatinya seperti anak-anak,” tulis Marquez melalui Instagram.

Video Marquez mulai menjalani latihan menjadi kabar bagus bagi Repsol Honda. Artinya pemulihan Marquez dari penyakit mata diplopia berjalan dengan lancar. Kondisi itu membuat Marquez diprediksi bisa tampil pada tes pramusim yang digelar di Sepang dan Mandalika, Februari 2022.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) mengatakan Marquez sudah mendapat izin dari dr. Sanchez Dalmau pada Senin (10/1) untuk kembali menunggangi sepeda motor.

“Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan dr. Sanchez Dalmau pada Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopianya. Dokter mengkonfirmasi peningkatan yang jelas dalam penglihatan juara dunia delapan kali itu,” tulis pihak HRC melalui situs resmi.

“Dengan kemajuan ini pebalap tim Repsol Honda itu mendapat izin untuk mengendarai sepeda motor dan motocross, disiplin paling menuntut di dunia roda dua, dipilih oleh Marquez dan timnya. Langkah selanjutnya untuk Marquez adalah menjalani latihan di trek beraspal,” tulis pihak HRC.

MotoGP 2022 akan dimulai di MotoGP Qatar pada 6 Maret mendatang. Sebelumnya ada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari, dan di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *