Hasil Liga Italia: Gol Dianulir, Milan Kalah dari Napoli

Napoli menang tipis 1-0 atas AC Milan pada pekan ke-18 Liga Italia di Stadion Diego Maradona, Senin (20/12) dini hari waktu Indonesia.

Napoli langsung unggul cepat pada menit kelima berkat gol sundulan Elmas yang memanfaatkan sepak pojok Piotr Zielinski.

Pergerakan Elmas menyambut assist Zielinski gagal diantisipasi pertahanan Milan, termasuk striker Zlatan Ibrahimovic. Kiper Mike Maignan juga tidak bisa melakukan penyelamatan.

Kiper David Ospina nyaris blunder setelah upayanya menghalau sepak pojok Sandro Tonali gagal. Beruntung bagi Napoli, sundulan Zlatan Ibrahimovic yang berupaya memanfaatkan kesalahan Ospina masih melebar dan gagal berbuah gol pada menit ke-17.

Percobaan lain dari Milan guna mencetak gol penyeimbang datang dari Alessandro Florenzi pada menit ke-34. Akan tetapi tendangan Florenzi dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang Napoli.

Milan terus memberikan tekanan kepada Napoli. Pada menit ke-51, Junior Messias melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih mudah bagi Ospina mengamankan gawangnya.

Sesaat kemudian giliran striker Napoli Andrea Petagna dalam posisi satu lawan satu dengan Maignan. Namun peluang itu tidak menjadi gol.

Tendangan Messias pada menit ke-68 dari luar kotak penalti kembali gagal menyamakan skor. Olivier Giroud yang berupaya membantu Milan dengan sundulannya juga masih gagal pada menit ke-74.

Gelandang Franck Kessie mencetak go pada menit ke-90. Hanya saja gol itu dianulir wasit. Milan pun kesulitan menyamakan skor.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang pada sisa laga, tetapi tidak ada gol tambahan tercipta. Napoli menang 1-0 atas Milan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *