Hasil Liga Inggris: Tottenham Tahan Imbang 10 Pemain Liverpool

Liverpool diimbangi Tottenham Hotspur 2-2 pada matchday ke-18 Liga Inggris di Stadion Tottenham, Senin (20/12) dini hari waktu Indonesia.

Tottenham unggul lebih dahulu pada menit ke-13 melalui gol Harry Kane usai memanfaatkan assist Tanguy Ndombele. Tendangan Kane ke tiang jauh jauh atau sisi kanan tidak bisa dimentahkan kiper Alisson Becker.

Tim tamu mencoba mencetak gol balasan pada menit ke-24, tetapi tendangan Naby Keita masih bisa diamankan kiper Hugo Lloris.

Liverpool baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-35 berkat sundulan Diogo Jota yang memaksimalkan umpan lambung Andy Robertson.

Pada menit ke-55 Alisson melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan peluang gol Kane usai bekerja sama dengan Dele Alli.

Robertson membawa The Reds berbalik unggul pada menit ke-69 setelah melakoni kerja sama apik dengan Trent Alexander-Arnold.

Tidak butuh waktu lama bagi The Lilywhotes mencetak gol penyeimbang. Lima menit usai gol Robertson, Son Heung Min membobol gawang Liverpool memanfaatkan blunder Alisson yang gagal membuang bola operan Harry Winks.

Akan tetapi, pada menit ke-77 Liverpool harus bermain dengan 10 orang setelah Robertson dikartu merah karena melanggar Emerson Royal dari belakang.

Akan tetapi, keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Tottenham. Tidak ada gol yang tercipta pada sisa laga, Tottenham vs Liverpool imbang 2-2.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *