TRANS7 Raih 3 Piala di Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2021

TRANS7 kembali memboyong penghargaan Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2021. Kali ini, sejumlah penghargaan dimenangkan berkat program Petualangan Si Unyil serta Si Bolang.

Dalam Anugerah Penyiaran ramah Anak (APRA) 2021, TRANS7 memenangkankategori Program Animasi Indonesia (Petualangan Si Unyil), Program Feature (Si Bolang), dan kategori Televisi Terbaik Program Anak 2021.

“TRANS7 mengucapkan terima kasih kepada pemirsa setia TRANS7 dan anak-anak Indonesia yang terus mendukung dan menonton program-program anak TRANS7,” kata Kepala Divisi Marketing Public Relations TRANS7 Anita Wulandari.

“Dengan penghargaan yang telah diterima, akan menjadikan semangat dan motivasi untuk TRANS7 dalam memberikan program tayangan yang menghibur, mengedukasi serta bermanfaat bagi anak Indonesia”, ujar Anita.

APRA merupakan ajang penghargaan tahunan sebagai bentuk apresiasi tertinggi Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) yang bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) untuk program siaran di televisi dan radio yang ramah anak.

Ajang itu digelar dengan maksud meningkatkan kesadaran lembaga penyiaran dalam menyuguhkan program siaran yang sehat, berkualitas, serta ramah anak.

APRA 2021 memiliki 11 kategori yakni Program Film Animasi Anak Indonesia, Program Film Animasi Anak Asing, Program Dokumenter, Program Feature, Program Variety Show Anak, dan Program Pendidikan Anak Indonesia.

Kategori lainnya adalah Program Anak Radio, Program Radio Peduli Anak, Televisi Peduli Pendidikan Anak, Televisi Terbaik 2021 dan Televisi Ramah Anak 2021.

Penilaian dilakukan KPI Pusat bersama Komisi I DPR RI, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), akademisi serta tokoh pemerhati anak Indonesia.

Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2021 diselenggarakan pada Sabtu, 27 November 2021 di Auditorium Abdulrahman Saleh LPP-RRI, Jakarta.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *