Southgate Perpanjang Kontrak dengan Timnas Inggris Hingga 2024

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate telah memperpanjang kontraknya untuk tetap memimpin tim berjuluk The Three Lions tersebut hingga Desember 2024. Ia dan asisten-nya Steve Holland berhasil mengantarkan Harry Kane dan kolega melangkah ke final EURO 2020.

“Saya senang bahwa Steve dan saya dapat memperpanjang masa bakti kami. Merupakan keistimewaan yang luar biasa untuk memimpin tim ini,” jelas pelatih berusia 51 tahun itu dikutip laman dailystar.

“Kami memiliki peluang besar di depan kami dan saya tahu mereka dan para penggemar semua bersemangat tentang apa yang bisa dicapai skuat ini di masa depan.”

Gareth Southgate telah menandatangani kontrak baru dengan Inggris yang akan membuatnya bertahan hingga Desember 2024. Dan akan membuatnya masih akan melatih Inggris untuk EURO 2024 di Jerman.

Pasukan Southgate sendiri telah mengamankan tempat mereka di Piala Dunia 2022 Qatar berkat kemenangan melawan Albania dan San Marino. Di mana Inggris memuncaki Grup I kualifikasi dengan torehan 26 poin.

Southgate mengambil menduduki kursi kepelatihan Inggris untuk sementara pada tahun 2016 setelah Sam Allardyce mengundurkan diri. Namun, ia segera diberikan peran secara permanen saat ia membimbing tim melalui proses kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas Inggris yang diragukan dapat bersaing tampil mengejutkan dalam perjalanan mereka menuju ke semifinal, termasuk kemenangan adu penalti yang jarang terjadi atas Kolombia di babak 16 besar.

Bukan hanya itu, The Three Lions juga mampu tampil lebih baik selama musim panas ketika mereka mencapai final Euro 2020. Pasukan Southgate tampil mengesankan saat mereka memuncaki Grup D.

Tampil konsisten membuat Inggris mampu menundukkan Jerman 2-0 di turnamen internasional besar setelah puluhan tahun belum mampu menang. Setelah itu mereka mampu menyingkirkan Ukraina dan Denmark, untuk menyiapkan final dengan Italia di Wembley.

Sayang, pada laga puncak Azzurri mengalahkan Inggris melalui adu penalti, tetapi kejuaraan tersebut merupakan penampilan terbaik Inggris di turnamen internasional sejak 1966, atau 55 tahun lalu.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Antaranews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *