Ganip Tinjau Persiapan Penguatan Prokes PON XX Papua

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito tiba di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (28/9). Kedatangan Ganip untuk meninjau kesiapan penguatan protokol kesehatan (prokes) jelang penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua.

Kunjungan kerja Ganip yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan demi kesuksesan acara PON XX yang aman dari penularan Covid-19.

Setelah mendarat di Jayapura, Ganip beserta rombongan langsung melakukan peninjauan Gladi Pembukaan PON XX Papua yang dilaksanakan di venue Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Acara pembukaan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (2/10) nanti.

Turut hadir beserta rombongan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Papua Lukas Enembe, perangkat pemerintah daerah setempat, serta unsur Forkopimda dan komponen terkait.

Setelah menghadiri acara Gladi Pembukaan PON XX, pada Rabu (29/9), Ganip dijadwalkan akan melakukan rapat koordinasi bersama unsur forkopimda setempat dan mengunjungi beberapa venue untuk melihat sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan sudah terpenuhi.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *