Hasil Liga Europa: Galatasaray Kalahkan Lazio 1-0

Galatasaray mengalahkan Lazio dengan skor 1-0 dalam laga pembuka Liga Europa di Türk Telekom Arena, Jumat (17/9) dini hari waktu Indonesia. Galatasaray menang berkat gol bunuh diri yang dicetak kiper Lazio Thomas Strakosha.

Tensi pertandingan sudah berlangsung tinggi sejak kick off babak pertama. Kiper Galatasaray Fernando Mslera harus mendapatkan kartu kuning usai melanggar Ciro Immobile di luar kotak penalti pada menit kedelapan.

Jual beli serangan pun tercipta antara wakil Turki dan Italia ini. Namun, hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Pada menit ke 56, Lazio mengganti dua pemain sekaligus. Vedat Muriqi dan Sergej Milikonvic-Savic masuk menggantikan Ciro Immobile dan Jean-Daniel Akpa. Tak lama, peluang pun tercipta lewat sepakan Luis Alberto Romero. Namun, tendangan itu berhasil ditepis Muslera.

Gol baru tercipta di menit ke-67. Kiper Lazio Thomas Strakosha membuat gol bunuh diri ke gawangnya sendiri saat mencoba menghalau bola. Bola pun masuk ke gawang Lazio dan menciptakan keunggulan untuk Galatasaray. Strakosha tampak menyesali kesalahan yang dibuatnya.

Hingga babak kedua berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Tuan rumah berhasil menang dan berhak atas raihan tiga poin. Galatasaray memuncaki klasemen grup E setelah laga lainnya di grup ini, Lokomotiv Moscow bermain imbang 1-1 dengan Marseille.

Susunan pemain inti Galatasaray vs Lazio:

Galatasaray:

Fernando Muslera, DeAndre Yedlin, Victor Nelsson, Marcao, Patrick van Aanholt, Berkan Kutlu, Taylan Antalyali, Olimpiu Morutan, Alexandru Cicaldau, Kerem Akturkoglu, Halil Dervisoglu.

Lazio:
Thomas Strakosha Manuel Lazzari, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj, Jean-Daniel Akpa Akpro, Lucas Leiva, Luis Alberto, Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *