Lin Dan Sarankan Lee Chong Wei Tak Pikirkan Bulu Tangkis

Pebulu tangkis senior China, Lin Dan, memberi saran kepada tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, untuk sejenak melupakan bulu tangkis demi fokus pada kesembuhannya. Lee Chong Wei diketahui menderita kanker hidung setelah dikabarkan mengalami gangguan pernapasan pada medio 2018. Pebulu tangkis 35 tahun ini kini sedang menjalani pengobatan di Taiwan.

Akibat penyakit ini, Lee Chong Wei memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China, yang berlangsung 30 Juli-5 Agustus 2018. Dia juga tidak ikut berpartisipasi pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta 18 Agustus-2 September 2018. Lee sempat mengungkapkan keinginan kembali bertanding bulu tangkis jika telah pulih dari penyakit ini.

Namun, Lin Dan menilai Lee sebaiknya tidak perlu memikirkan masalah kariernya di bulu tangkis untuk sementara waktu. Menurut Lin Dan, sebaiknya Lee fokus pada kesembuhannya terlebih dahulu. “Kesehatan tubuh adalah prioritas utama, kembali ke pertandingan itu bukanlah prioritas penting,” kata Lin. Lin Dan berharap pebulu tangkis Malaysia itu segera sembuh dari penyakit yang dideritanya. “Dari semuanya, saya berharap Lee Chong Wei bisa pulih sesegera mungkin,” ujar peraih titel juara dunia lima kali itu menambahkan.

 

 

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : Kompas Olahraga

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *