Kalahkan Djokovic, Medvedev Juara US Open 2021

Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev berhasil menjadi juara US Open 2021 usai mengalahkan Novak Djokovic di final lewat permainan tiga set dengan skor 6-4, 6-4, 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Senin (13/9) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat penantian Medvedev untuk meraih gelar Grand Slam US Open terbayarkan. Tahun 2019, Medvedev berhasil menembus partai final tetapi dikalahkan oleh petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Medvedev membuat 16 kali servis ace di pertandingan ini. Torehan itu jauh di atas Djokovic yang hanya membuat enam servis ace.

Medvedev tampil mengesankan melawan Djokovic di set pertama. Petenis berusia 25 itu tidak membiarkan Djokovic yang jadi unggulan pertama di US Open 2021 mendapatkan permainan terbaiknya.

Petenis kelahiran Moskow itu terus unggul dalam perolehan poin atas Djokovic. Medvedev pun bisa menutup set pertama dengan skor 6-4.

Di set kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Medvedev sempat unggul 5-3 tetapi Djokovic bisa merebut gim kesembilan untuk membuat skor jadi 4-5.

Dalam situasi hanya unggul tipis, Medvedev tampil tenang untuk merebut gim kesepuluh sekaligus menutup set kedua dengan 6-4.

Di set ketiga, Medvedev bisa langsung unggul cepat 1-5 atas Djokovic. Namun, petenis asal Serbia itu tidak mudah menyerah untuk merebut tiga gim berikutnya dan membuat skor menjadi 4-5.

Dalam situasi penuh tekanan, Medvedev bisa mengunci satu gim krusial untuk menutup set ketiga dengan skor 6-4 sekaligus meraih gelar Grand Slam pertama sepanjang karier.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *