Kumham Buka Crisis Center Keluarga Kebakaran Lapas Tangerang

Pementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka layanan informasi darurat untuk keluarga korban tewas kebakaran di Blok C Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten. Setidaknya 41 orang tewas dalam kebakaran dini hari tadi.

“Khusus bagi pihak keluarga dari WBP untuk informasi dapat menghubungi crisis centre 081383557758,” kata Kepala Bagian Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman kepada wartawan, Rabu (8/9).

Tubagus menyebut layanan informasi darurat ini hanya untuk pihak keluarga. Ia meminta masyarakat aktif menghubungi pihaknya untuk membantu proses identifikasi.

“Hanya melayani pihak keluarga,” kata dia.

Tubagus menyebut kebakaran Lapas Tangerang sejauh ini mengakibatkan 41 orang meninggal, 8 orang luka bakar, dan 72 orang lainnya luka ringan.

Untuk korban luka bakar kini mendapat perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang, dan 9 orang luka ringan lainnya dirawat di klinik lapas.

Sebelumnya, kebakaran melanda Blok C Lapas Kelas I Tangerang dini hari tadi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik di blok tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Agus Toyib mengatakan korban tewas kebakaran Lapas Kelas I Tangerang saat ini masih proses identifikasi.

“Masih diidentifikasi, nanti kalau sudah ketahuan siapanya, maka kita akan kabarkan ke keluarganya,” ujar Agus dalam rekaman suara, Rabu (8/9).

Lapas Kelas I Tangerang saat ini dihuni oleh 2.072 orang. Sedangkan Blok C yang terbakar dihuni oleh 122 orang.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *