Podcaster Nomor Satu Dunia Joe Rogan Positif Covid-19

Joe Rogan, salah satu pembawa acara podcast dengan bayaran tertinggi dan paling berpengaruh di dunia, mengumumkan positif Covid-19 pada Rabu (1/9) waktu AS. Hal itu disampaikan lewat video yang ia unggah ke media sosial.

Dalam video itu, ia mengaku merasa sangat lelah pada Sabtu (28/8). Hingga akhirnya memutuskan menjalani tes Covid-19 pada Minggu (29/8).

Tak hanya itu, jelang menjalani tes Covid-19, Joe Rogan juga langsung menjalani karantina dan menjauh dari keluarganya karena kondisi kesehatannya tersebut.

“Sepanjang malam saya demam dan berkeringat. Saya tahu apa yang sedang terjadi,” ucap Joe Rogan seperti dilansir CNN pada Kamis (2/9).

Ia juga mengungkapkan langsung meminum beberapa obat setelah mendapatkan hasil diagnosis, termasuk ivermectin yang sesungguhnya sangat dilarang oleh ahli kesehatan AS.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Joe Rogan langsung menunda pertunjukannya di Nashville yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (3/9).

“Saya minta maaf kepada semua orang. Jelas ini bukan hal yang bisa saya kontrol. Begini kenyataannya. Ini adalah saat-saat gila yang kita jalani,” kata Joe Rogan.

Kondisi ini terjadi beberapa bulan setelah Joe Rogan ‘mengabaikan’ kegunaan vaksin di podcastnya, The Joe Rogan Experience.

Pada April 2021, ia memberi tahu pendengar bahwa jika seorang remaja berusia 21 tahun bertanya kepadanya perlu mendapatkan vaksin Covid-19 atau tidak, dia akan menyarankan untuk tidak vaksinasi.

“Jika kalian sehat, rutin berolahraga, masih muda, dan makan dengan baik, saya rasa kalian tidak perlu khawatir tentang ini,” kata Rogan.

Namun, ia kemudian mengklarifikasi komentarnya. Joe Rogan menekankan tidak anti vaksin dan menyatakan dirinya bukan sumber informasi yang harus diikuti atau dihormati.

Dalam video yang diunggah pada Rabu (1/9), ia tidak mengungkapkan telah divaksinasi atau tidak. Namun, pada April 2021, Joe Rogan sempat menyatakan dijadwalkan untuk mendapatkan vaksin Johnson & Johnson.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *