Tetap Ditahan Polisi, Jeff Smith Jalani Rawat Jalan Rehabilitasi

Terungkap bahwa aktor Jeff Smith ternyata sudah mengajukan assessment ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) sejak 6 Mei 2021. Hasil keputusannya, bintang film 4 Mantan itu direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi.

“Alhamdulillah klien saya Mark Jeffrey Smith dilakukan assessment oleh penyidik di BNN. Artinya assessment itu adalah rehabilitasi,” kata kuasa hukum Jeff Smith, Aldi Surya Kusumah, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, kliennya harus di rehabilitasi berdasarkan peraturan dan undang-undang terkait penyalahgunaan narkotika.

“Karena kalau kita mengacu pada surat edaran Mahkamah Agung nomor 4 tahun 2010 bahwa penyalahgunaan itu wajib direhabilitasi dan tadi melihat fakta persidangan bahwa barang bukti yang ditemukan hanya 0,3 gram,” ujar Aldi.

Namun demikian, Jeff Smith bukan menjalani rehab di panti rehabilitasi. Melainkan, menurut pengacara, kliennya itu diharuskan rawat jalan dengan tetap ditahan di Polres Jakarta Barat.

“Karena kalo pasal 127 itu substansi pasal tunggal itu bisa langsung direhab di sana. Karena di sini ada menguasai barang, ada pasal 111, maka perlu ada penahanan. Jadi tetap rehabilitasi itu bentuk ya pemidanaan rehabilitasi. Tapi nanti kita lihatlah hasilnya yang terbaik seperti apa,” ungkap dia.

Sebelumnya diketahui, Jeff Smith ditangkap polisi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4/2021) pukul 03.00 WIB. Barang bukti penangkapan Jeff Smith berupa ganja.

Berdasarkan tes urine, Jeff Smith juga dinyatakan positif memakai ganja. Bahkan Jeff Smith sempat membuat pernyataan mengejutkan di tengah-tengah rilis penangkapannya di Polres Metro Jakarta Barat. Tak merasa bersalah, ia menyampaikan pendapatnya tentang ganja.

“Ganja tidak layakkan dikategorikan narkotika golongan satu,” kata Jeff Smith di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021).

Suasana langsung heboh saat mendengar pernyataan Jeff Smith. Bahkan polisi yang mendampinginya langsung menepuk-nepuk bahu laki-laki 23 tahun ini dan meminta tak meneruskan perkataannya.

Tak takut, Jeff Smith kembali melanjutkan perkataannya sambil terkekeh.

“Dan secepatnya Indonesia harus melakukan penelitian,” ujarnya terkekeh.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *