Hasil Final NBA – Giannis Antetokounmpo Cetak Rekor, Bucks Kalahkan Suns di Gim Ketiga

Milwaukee Bucks berhasil mengalahkan Phoenix Suns pada gim ketiga final NBA 2020-2021. Pertandingan Milwaukee Bucks vs Phoenix Suns berlangsung di Fiserv Forum Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Senin (12/7/2021) pagi WIB. Bucks kali ini berhasil membalas Suns berkat kemenangan 120-100. Hasil tersebut membuat kedudukan saat ini menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Suns.

Sebelumnya, Phoenix Suns berhasil memenangkan gim pertama dan kedua sehingga mereka tetap unggul atas Bucks sementara ini. Dua kemenangan Suns itu diborong di kandang mereka sendiri, Phoenix Suns Arena, Arizona. Pada gim pertama, Suns berhasil menang 118-105 atas Bucks. Kemudian, kemenangan kedua hadir dengan skor 118-108.

Giannis Antetokounmpo menjadi pemain yang menonjol sekaligus menjelma sebagai ancaman Suns. Tercatat, Giannis sukses membuat double-double dengan 41 poin dan 13 rebound. Secara permainan, Bucks dan Suns sejatinya sama-sama tampil apik.

Duel mereka berjalan sengit dengan Bucks yang mencatatkan 47,8 persen tembakan, berbanding 48,2 persen milik Suns. Milwaukee Bucks dan Phoenix Suns menjalani pertandingan yang sengit sejak kuarter pertama. Suns yang tampil sedikit lebih efektif kemudian berhasil unggul 28-25 atas Bucks. Memasuki kuarter kedua, Bucks berhasil bangkit membalikkan keadaan dengan selisih cukup jauh 35-17. Skor tersebut membuat Bucks secara keseluruhan unggul 60-45 pada paruh laga.

Keduanya kerap menerapkan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek diakhiri shot di area dua poin. Permainan run and gun juga tak jarang diterapkan yang membuat duel Bucks vs Suns semakin menarik. Di kubu Suns, Cameron Johnson sempat memberikan kejutan dengan penampilan apiknya saat kuarter ketiga. Beberapa kali Johnson melakukan dunk, bahkan sampai menggunakan teknik posterize yang membuat P.J. Tucker terjatuh.

Namun, Giannis Antetokounmpo dkk yang tampil cemerlang dapat kembali mengatasi Suns. Bucks bahkan bisa meraih buzzer beater lewat tripoin dari Pat Connaughton. Milwaukee Bucks kemudian menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 98-76 atas Phoenix Suns. Berlanjut ke kuarter keempat, Bucks yang mengandalkan Giannis Antetokounmpo lagi-lagi menguasai laga. Giannis kemudian berhasil mencetak poin ke-41 di NBA Final gim kedua. Poin ke-41 hadir setelah sang power forward melakukan drive kuat dan diakhiri dengan slam dunk.

Giannis pun dengan ini berhasil back-to-back mencetak lebih dari 40 poin di Final NBA. Sebelumnya, Giannis Antetokounmpo telah mencatat 42 poin saat gim kedua melawan Suns. Giannis Antetokounmpo adalah pemain pertama yang mencetak lebih dari 40 poin dalam laga Final NBA berturut-turut sejak Lebron James (41 poin di Gim 5 dan 6, Final 2016). Milwaukee Bucks sendiri dapat mempertahankan intensitas serangan dan akhirnya menang 120-100 pada akhir laga.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *