Hasil Wimbledon: Federer ke Babak Kedua, Serena Cedera

Petenis unggulan keenam Roger Federer melaju ke babak kedua Wimbledon 2021 usai mengalahkan Adrian Mannarino dari Prancis di Centre Court, Selasa (29/6) waktu setempat.
Sementara itu, Serena Williams yang jadi unggulan kedelapan harus mundur dari partai pertamanya melawan Aliaksandra Sasnovich karena cedera pergelangan kaki.

Tampil sebagai unggulan, Federer mendapatkan perlawanan sengit dari Mannarino di set pertama. Mantan petenis nomor satu dunia itu harus melewati tiga kali break point sebelum menang 6-4.

Di set kedua, mannarino bangkit dengan menang tie break. Federer makin tertinggal dari Mannarino setelah kalah 3-6.

Hanya saja, dengan pengalamannya Federer bisa menyamakan skor setelah menang 6-2 pada set keempat. Pada set tersebut Mnnarino mengalami cedera akibat terpeleset.

Meski bisa melanjutkan pertandingan set keempat dan mendapatkan perawatan, tetapi petenis 33 tahun itu akhirnya memilih mundur. Federer pun dinyatakan lolos ke babak kedua.

Nasib nahas juga dialami Serena Williams. Juara grand slam 23 kali itu mengalami cedera pergelangan kaki di set pertama melawan Aliaksandra Sasnovich saat skor imbang 3-3.

Dikutip dari Sky Sports, Serena sempat menangis saat mencoba melakukan servis ketika kedudukan 3-3. Namun tidak berselang lama langsung meminta mundur dari pertandingan. Saat keluar lapangan Serena harus mendapatkan bantuan dari petugas pertandingan.

Pergelangan kaki kiri Serena terkilir ketika unggul 3-1. Serena kemudian terpeleset saat Sashnovic menyamakan kedudukan ajdi 3-3.

Upaya Serena meraih gelar grand slam ke-24 pun harus berujung dengan air mata. Selama mengikuti Wimbledon, petenis 39 tahun itu tercatat sembilan kali juara ajang ini.

Pada pertandingan lain unggulan pertama Ashleigh Barty juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Carla Suarez Navarro. Daniil Medvedev yang jadi unggulan kedua juga masih terlalu tangguh bagi Jan Lennard Struff.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *