Kalahkan AC Milan 0-1 Juventus Juara Piala Super Italia

Juventus berhasil jadi juara Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan 1-0 di final dalam laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo jadi pahlanwan Juventus lewat golnya menit ke-63. Penderitaan AC Milan bertambah karena harus bermain 10 orang.

Laga yang mempertemukan antara juara Serie A dengan juara Copa Italia ini memang digelar di Arab Saudi. Sebetulnya Juventus adalah juara Serie A dan juara Copa Italia. Namun pada laga Piala Super Italia ini AC Milan jadi penantang Juventus karena I Rosoneri adalah finalis Copa Italia.

Ini adalah gelar pertama Juventus musim ini dan juga bagi Cristiano Ronaldo yang baru bergabung dengan Bianconeri awal musim ini.
AC Milan sebetulnya sempat merepotkan pertahanan Si Nyonya Tua. Terutama pada babak pertama, sayang segala usaha Milan sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk.

Sedangkan bagi Juventus entah kenapa mereka terlambat panas pada menit-menit awal pertandingan. Memang akhirnya Juventus lebih banyak mendominasi permainan.

Milan pada laga ini bermain disiplin dan tak memberikan ruang bagi Cristiano Ronaldo.

Kedua kiper baik Wojciech Szczesny bagi Juventus mau pun Gianluigi Donnarumma di kubu Milan sama-sama tampil baik, hingga membuat skor kacamata tetap bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus kian gencar menekan pertahanan Milan. Dan akhirnya pada menit ke-61 pasukan Massimiliano Allegri mampu memecah kebuntuan. Ronaldo yang lolos dari jebakan off-side berhasil menjebol gawang Donnarumma dengan sundulan usai menerima umpan Miralem Pjanic.

Milan berusaha keras mengejar ketertinggalan. Pelatih Milan Gatuso lalu memasukkan Gonzalo Higuain dari bangku cadangan menggantikan Samu Castillejo. Usaha Milan kian sulit setelah Frank Kessie menerima kartu merah pada menit ke-73.

Juventus yang unggul jumlah pemain terus mengurung pertahanan Milan. Skor 1-0 bagi Juventus pun bertahan hingga laga berakhir dan mereka berhak merengkuh titel Piala Super yang kedelapan.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *