Hasil Euro 2020: Austria Menang 3-1 Atas Makedonia Utara

Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara dalam pertandingan di Grup C Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Arena Bukarest, Minggu (13/6).
Austria dan Makedonia Utara bermain imbang 1-1 di babak pertama. Austria unggul lebih dahulu pada menit ke-18 melalui tendangan kaki kanan Stefan Lainer yang memanfaatkan umpan jauh Marcel Sabitzer.

Akan tetapi, 10 menit kemudian penyerang senior Goran Pandev mencetak gol penyeimbang di menit ke-28 berkat kesalahan sektor pertahanan Austria.

Pada menit ke-49 Makedonia Utara memberikan ancaman kepada Austria melalui tembakan bek kanan Boban Nikolov. Hanya saja, upaya Nikolov di awal babak kedua itu masih belum membuahkan hasil.

Di menit ke-62 Boban Nikolov kembali membuang kesempatan bagi Makedonia Utara untuk berbalik usai menerima umpan terobosan Enis Bardhi.

Sontekan Nikolov masih bisa diblok kiper Daniel Bachmann. Bola rebound juga coba dimanfaatkan Pandev, akan tetapi tendangan lobnya masih jauh dari target.

Kiper Stole Dimitrievski membuat penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Michael Gregoritsch dari jarak dekat setelah menerima umpan silang Marko Arnautovic.

Pemain pengganti Michael Gregoritsch kembali membawa Austria unggul di menit ke-78 setelah menerima assist David Alaba.

Umpan silang Alaba ke depan gawang Makedonia Utara disambut dengan baik oleh Gregoritsch usai mengecoh para pemain belakang lawan. Kiper Dimitrievski yang mencoba menghalau bola tersebut datang terlambat, sehingga gagal mengantisipasi sontekan Gregoritsch.

Menjelang pertandingan berakhir, Arnautovic menambah keunggulan Austria sekaligus mengunci kemenangan menjadi 3-1. Arnautovic membobol gawang Makedonia Utara di menit ke-90 setelah menerima umpan Konrad Laimer. Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara di Euro 2020.

Susunan Pemain:

Austria: Bachmann; Lainer, Dragovic, Hinteregger, Ulmer; Laimer, Alaba; Schlager, Sabitzer, Baumgartner; Kalajdzic

Makedonia Utara: Dimitrievski; Nikolov, Musliu, Velkovski; Ristovski, Bardhi, Ademi, Alioski; Elmas; Pandev, Trajkovski.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *