Resmi! Syahrian Abimanyu Gabung Newcastle Jets

Pemain muda timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, resmi bergabung dengan klub Liga Australia, Newcastle Jets. Newcastle Jets mengumumkan kedatangan Syahrian Abimanyu pada Jumat (5/2/2021) pagi WIB. Klub A-League atau kompetisi teratas Liga Australia itu mendatangkan Syahrian dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

“Newcastle Jets dengan bangga mengumumkan perekrutan pinjaman Syahrian Abimanyu untuk sisa musim 2020-2021,” demikian keterangan resmi Newcastle Jets. “Abimanyu bergabung dengan Jets setelah dipinjamkan oleh klub Liga Premier Malaysia, Johor Darul Ta’zim II FC.” B

Manajer Newcastle Jets, Joel Griffiths, memuji talenta yang dimiliki oleh Abi, sapaan akrab Syahrian Abimanyu. “Abi adalah pemain yang punya skill dan piawai melepaskan umpan. Dia masih muda, tetapi memiliki skill yang Anda cari sebagai pemain menyerang,” ucap Griffiths. Selain itu, Joel Griffiths juga mengagumi mentalitas yang dimiliki oleh Syahrian Abimanyu. “Dia adalah pemain yang tidak mementingkan diri sendiri,” ucap Griffiths. “Mentalitas pertama memberi saya kepercayaan diri bahwa dia akan langsung masuk ke tim kami,” kata Griffiths menegaskan.

Johor Darul Ta’zim (JDT) resmi merekrut Syahrian Abimanyu pada Desember tahun lalu. Di klub kaya Malaysia tersebut, Syahrian mendapatkan kontrok berdurasi tiga tahun.

Bos JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim (TMJ), mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu masuk dalam rencana jangka panjang klub berjulukan Harimau Selatan tersebut.

“Kalau untuk kontrak sendiri sepertinya akan berdurasi kurang lebih tiga tahun dengan tahun pertama opsi dipinjamkan ke luar Malaysia,” ujar Abimanyu dalam rilis resmi yang didapat KOMPAS.com, Kamis (24/12/2020).

Namun, Syahrian kini bakal mengawali kiprahnya bermain di luar negeri dengan menjalani masa pinjaman di Newcastle Jets.

Eks gelandang Madura United itu mengaku tidak mempermasalahkan hal itu.

“Saya tidak ada masalah (dipinjamkan) karena itu kebijakan bos TMJ juga. Hal terpenting saya bisa mendapatkan menit bermain yang banyak agar bisa membantu tim dan negara juga,” kata Syahrian.

“Saya berharap bisa bermain lebih baik lagi dan menambah pengalaman yang berguna untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *