Kondisi Dinda Kirana Pasca Operasi Pengangkatan Kista

Menjalani operasi pengangkatan kista, aktris Dinda Kirana kini dalam tahap pemulihan pasca operasi.

Dinda Kirana bersyukur operasinya berjalan lancar walaupun dia sempat mengalami pendarahan.

“Alhamdulillah operasinya sudah selesai. memang butuh waktu lama operasi aku, kata dokter kistanya besar dan lengket banget, dan ovarium sehatnya masih harus dipertahankan, karena aku belum menikah dan punya anak,” tulisnya di akun @dindakirana.s

“Pinggul aku masih dikasih selang karena masih pendarahan,” imbuh Dinda.

Kekasih aktor Naufal Samudra ini juga menceritakan pengalamannya menjalani operasi pengangkatan kista melalui live Instagram.

“Aku benar-benar dibius total, jadi aku enggak inget apa-apa juga sih, seinget aku pas aku bangun udah ada selang oksigen, selang infus, selang di perut dan buat saluran pipis gitu,” ujarnya dikutip dari akun Instagramnya.

Lewat Instagram Story, Dinda menjelaskan alasannya dibius total selama menjalani operasi.

“Aku di bius total karena karena pas operasi, badan aku harus terbalik. Kepala aku hampir nyentuh lantai dan kaki di atas,” tulisnya dalam keterangan.

Dinda yang awal menemukan kistanya masih berukuran 3 centimeter, dalam waktu satu tahun sudah bertambah ukuran dan jumlahnya.

Diceritakan oleh aktris 26 tahun itu, dia memiliki dua kista endometriosis yang berukuran 12 dan 5 centimeter di masing-masing ovarium.

“Ini masih dugaan, kata dokternya kalau kista itu jenis kista endometriosis dan memang penyakit ini common (umum) terutama di perempuan,” kata Dinda.

“Ovarium ada dua kan, kantong kanan dan kiri, dua-duanya ada (kista) aku. Ada yang ukuran 12 (centimeter) dan ada yang ukuran 5 centimeter, kurang lebih. Dan itu udah termasuk besar sekali,” ucapnya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *