Tablo Epik High Bakal Tulis Naskah Serial Komedi Neon Machine

Tablo Epik High akan menjadi salah satu penulis serial komedi bertajuk Neon Machine. Hal tersebut dikonfirmasi Hours Entertainment selaku agensi musisi tersebut. Neon Machine merupakan serial yang diproduksi Amazon Studios.

“Tablo bekerja sama dengan Produser Jason Kim selama dua tahun terakhir. Dia baru-baru ini membuat kesepakatan bersama Amazon Studios untuk membuat Neon Machine,” ucap Hours Entertainment seperti dilansir Korea Herald.

Tablo secara pribadi juga mengumumkan proyek terbarunya tersebut melalui media sosial beberapa waktu lalu.

“Hey ini Tablo. Saya sangat bersemangat mengumumkan langkah pertama saya dalam TV/film bersama tim yang luar biasa dan Amazon Studios. Nantikan terus!,” tulis Tablo.

Neon Machine merupakan serial fiksi yang mengisahkan kehidupan superstar K-pop yang terinspirasi dari kehidupan pribadi Tablo.

Tablo debut pada 2003 dalam Epik High dengan merilis album Map of the Human Soul. Kala itu, Epik High masih bernaung di bawah Woollim Entertainment. Hingga pada 2012, Epik High pindah ke YG Entertainment dan bertahan di sana hingga 2018.

Ketika kontrak eksklusif bersama YG Entertainment berakhir, Epik High mendirikan agensi sendiri yakni Hours Entertainment. Mereka baru saja merilis album penuh kesepuluh yang bertajuk Epik High is Here pada Januari 2021.

Tablo tak hanya aktif sebagai rapper. Ia juga seorang penulis lirik dan penulis buku. Pada 2008, Tablo menerbitkan buku Pieces of You, kumpulan kisah-kisah pendek mengenai kehidupan di New York yang ia tulis pada 1998-2001.

Pada 2016, ia juga menerbitkan buku Blonotes yang merupakan koleksi catatan-catatan pendek sehari-hari selama menjadi pembawa acara radio pada April 2008-Juni 2009. Kedua buku itu terbit dalam bahasa Inggris dan Korea.

Meski Neon Machines menjadi kesempatan pertamanya sebagai tim produksi, Tablo sebelumnya sudah memiliki pengalaman berakting. Ia pernah membintangi sitkom Korea bertajuk Nonstop 5 pada 2005 serta menjadi kameo dalam film August Rush pada 2007.

Serial Neon Machines nantinya turut diproduksi James Shin dan Scott Mansor dari SB Projects.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *