Drawing Malaysia Open 2021: Perang Indonesia vs Malaysia

Drawing turnamen bulutangkis Malaysia Open 2021 telah dirilis dengan perang antara Indonesia vs Malaysia di nomor ganda putra.
Di nomor ganda putra, tiga ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama-sama bertemu wakil tuan rumah.

Kevin/Marcus yang merupakan ganda putra nomor satu dunia berjumpa Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Aaron/Soh termasuk ganda elite karena saat ini mereka duduk di peringkat kesembilan dunia. Dari segi rekor pertemuan, Kevin/Marcus terbilang dominan dengan rekor 7-0.

Sementara itu Ahsan/Hendra yang ada di peringkat kedua dunia bakal bertemu Teo Ee Yi/Ong Yew Sin. Teo/Ong ada di posisi ke-15 dunia saat ini.

Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra unggul tipis 2-1 dalam tiga duel lawan Teo/Ong.

Sedangkan Fajar/Rian yang jadi unggulan ketujuh berjumpa Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Dari rekor pertemuan, Fajar/Rian selalu menang dalam tiga rekor pertemuan melawan Goh/Tan.

Di nomor tunggal putra, Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto sama-sama berada di blok atas. Ginting berjumpa Lee Cheuk Yiu, Jonatan bertemu Brice Leverdez, dan Tommy berhadapan dengan Heo Kwang Hee di babak pertama.

Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tanjung akan memulai langkah di Malaysia Open dengan melawan Kirsty Gilmour.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi unggulan keenam bakal bertemu Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Sementara itu Siti Fadia/Ribka Sugiarto menjalani duel lawan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang.

Sementara di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva yang jadi unggulan keempat melawan Mathew Fogarty/Isabel Zhong sedangkan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja bertarung melawan Yuki Kaneko/Misaki Mastsutomo.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *