Ruri Repvblik Jualan Es Kelapa dan Sop Buah, Bukan Gimik dan Hanya Beri Motivasi

Setelah aksinya berjualan es kelapa dan sop buah menjadi perbincangan di dunia maya, Ruri vokalis band Repvblik angkat bicara secara langsung. Ruri menegaskan videonya di TikTok itu bukan gimik dan hanya untuk memberi motivasi kepada sesama.

Ruri mengaku ia memang sungguh berjualan, bukan hanya untuk menarik perhatian. “Enggak ada gimik, memang real jualan. Cuma ini lebih ke memberikan motivasi untuk teman-teman di luar sana. Kayak mungkin tadinya profesinya sebagai musisi, kan, kadang-kadang dia malu dia punya mental untuk ke situ,” kata Ruri saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

Kata Ruri, dagangannya itu sudah berlangsung hampir satu bulan, sebelum puasa mulai. Ruri memilih berjualan minuman karena merasa memiliki keahlian di bidang tersebut. Ia menuturkan berjualan bukan karena mengalami kesulitan ekonomi. “Alhamdulillah sih jangan sampai ya. Jadi enggak, karena kan masih ada tabungan pandemi kemarin dan ada usaha juga,” jelas Ruri.

Ruri tahu banyak yang berkomentar negatif di TikTok-nya bahkan ada juga yang menyakitkan. Namun menurutnya ada juga netizen yang membelanya. “Ya apapun kondisinya kan kita mesti siap. Saya sebagai vokalis Repvblik, musisi, dan tahu risiko apa yang akan terjadi sama netizen ataupun fans kita,” kata Ruri. Ia tidak mengelak bahwa tawaran menyanyi sedang sepi.

“Kalau orang itu bilang enggak laku. Ya kondisi saat ini kita memang enggak ada kerjaan,” aku Ruri.

Dengan mengunggah video persiapan berjualan, Ruri mengaku hanya ingin memberi motivasi kepada sesama.

“Sebenarnya saya memberikan motivasi pada teman-teman di luar sana yang malu untuk cari uang,” kata Ruri.

Ia ingin memberikan contoh perihal usaha dalam mencari penghasilan.

“Apa-apa yang kita lakukan, yang penting halal. Apapun kayak jualan es kelapa muda, jualan siomay, terus jualan es buah. Itu kan saya memang punya keahlian di situ. Jadi enggak apa-apa dong saya jual,” jelas Ruri.

Sebelumnya Ruri sempat membalas komentar netizen nyinyir di akun TikTok-nya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *