Jadwal Laga Peringkat Ketiga dan Leg 2 Final Piala Menpora

Turnamen pramusim Piala Menpora tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Dua laga yang bakal dihelat adalah partai perebutan peringkat ketiga dan leg kedua final Piala Menpora 2021. Perebutan juara ketiga Piala Menpora akan mempertemukan duel PSM Makassar vs PS Sleman.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (24/4/2021) mendatang. Duel PSM vs PSS tak terlepas dan pil pahit yang mereka terima pada partai semifinal. Juku Eja, julukan PSM, ditekuk Persija Jakarta lewat drama adu penalti usai bermain imbang 0-0 dalam pertandingan dua leg. Sementara itu, Super Elang Jawa, julukan PSS, takluk 2-3 secara agregat oleh Persib Bandung. B

Pada sisa waktu menuju laga perebutan tempat ketiga, PSS akan fokus melakukan recovery serta menunggu keputusan pelatih Dejan Antonic. “Persiapan kami untuk pertandingan selanjutnya, recovery, menunggu instruksi dari pelatih kapan latihan,” ucap kapten PSS Bagus Nirwanto dikutip dari situs Liga Indonesia. Sementara itu, kubu PSM menilai tim telah menampilkan performa bagus meski kalah dari Persija di babak empat besar.

Terlebih lagi, Juku Eja yang murni diisi pemain lokal tidak pernah kalah dalam waktu normal. “Saya lihat pemain kami bukan seperti itu (kurang baik). Artinya, Persija dengan keras juga kita lawan,” ujar Syamsuddin. “Sementara ini, pencapaian hingga semifinal sudah cukup bagus. Bermodal materi seperti ini, persiapan minim bisa mencapai semifinal tanpa pemain asing,” katanya.

Pada laga terakhir, leg kedua final Piala Menpora antara Persib dan Persija akan tersaji di stadion yang sama, Minggu (25/4/2021). Persija menyambut laga dengan apik usai menang 2-0 atas Maung Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada leg pertama, Kamis (22/4/2021). Kemenangan pun membuat Macan Kemayoran hanya butuh hasil imbang melawan Persib untuk juara Piala Menpora.

Bahkan, kekalahan dengan margin satu gol tetap membawa tim ibu kota mengangkat trofi pramusim ini. Di sisi lain, Persib harus menang minimal dengan tiga gol pada laga leg kedua nanti agar dapat juara. Andai Ezra Walian dkk hanya menang dengan selisih dua gol, laga akan berlanjut ke babak adu penalti.

Jadwal Laga Perebutan Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021 Sabtu, 24 April 2021 – PSM Makassar vs PS Sleman Stadion Manahan, Solo, pukul 20.30 WIB Jadwal Laga Leg Kedua Final Piala Menpora 2021 Minggu, 25 April 2021 – Persib Bandung vs Persija Jakarta Stadion Manahan, Solo, pukul 20.30 WIB.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *