BTS Diprediksi Wamil Pertengahan 2022 hingga Tanggapan Big Hit Music

Rencana wajib militer (wamil) boy group Korea Selatan, BTS, sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, ketujuh personel BTS diketahui belum menjalani wajib militer. Belum lama ini, laporan analisis Leading Investment & Securites, Yoo Seong Ma, BTS diperkirakan wamil pada tahun depan. Laporan tersebut juga telah ditanggapi oleh agensi BTS, Big Hit Music. Berikut rangkuman Kompas.com, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Dalam laporannya, Yoo Seong Ma mengungkapkan, BTS diprediksi menjalani wamil mulai pertengahan 2022. Selain itu, dia juga mengungkapkan kemungkinan BTS bakal langsung wamil bersama alias tujuh member sekaligus. “Saya berharap para anggota BTS akan mendaftar (wamil) bersama pada pertengahan 2022,” ujar Yoo Seong Man

“Mempertimbangkan konten yang akan diproduksi sebelum wajib militer, masa waktu (BTS) tidak aktif sebenarnya adalah sekitar satu tahun,” lanjutnya.

Yoo Seong Man percaya HYBE memiliki artis papan atas untuk mengisi waktu saat BTS tidak aktif selama menjalani wajib militer. Dia menyebut agensi punya line up yang solid baik untuk Korea maupun artis internasional. “SEVENTEEN berada di urutan berikutnya mengikuti jejak boy grup Kpop setelah BIGBANG, EXO, BTS. HYBE juga memiliki grup yang kuat di antaranya NU’EST, TXT, ENHYPEN, dan GFRIEND,” ungkapnya. Selain itu, dengan adanya merger dan akuisisi Ithaca Records baru-baru ini, HYBE sekarang memiliki Justin Bieber dan Ariana Grande di berada di bawah label mereka.

Music Big Hit Music langsung menanggapi laporan Yoo Seung Ma di hari yang sama. Mereka menyatakan, akan mengambil keputusan sesuai dengan yang diucapkan member BTS.

“Tidak ada sesuatu yang perlu kami konfirmasi (tentang wajib militer BTS) selain yang dikatakan artis,” kata agensi kepada Xportnews. Sebagai informasi, Kementerian Pertahanan Nasional mengumumkan amandemen undang-undang dinas militer. Dalam amandemen itu disebutkan bahwa musisi yang telah bekerja menyebarkan budaya dan seni Korea Selatan memenuhi syarat untuk menunda pendaftaran wajib militer hingga usia 30 tahun.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *