Oscar 2021 Tak Akan Sediakan Jalur Virtual untuk Nomine

Pihak The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) memberikan sedikit detail terkait ajang Piala Oscar 2021 yang malam puncaknya akan digelar pada Minggu (25/4) waktu Amerika Serikat. Kali ini, tak akan ada jalur virtual via aplikasi konferensi Zoom.
Dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada seluruh nomine, Kamis (18/3), pihak produser mengatakan acara kali ini tak akan seperti ajang penghargaan lain di musim pandemi yang menyediakan jalur virtual via Zoom.

“Bagi Anda yang tak bisa hadir karena jadwal atau ketidaknyamanan berkelanjutan terkait perjalanan, kami ingin memberitahu kepada Anda bahwa tidak ada pilihan Zoom untuk acara ini,” tulis produser Steven Soderbergh, Stacey Sher, dan Jesse Collins dalam pemberitahuan tersebut.

“Kami berusaha keras menyediakan malam yang aman dan menyenangkan untuk Anda semua secara langsung, serta untuk jutaan penggemar film di seluruh dunia, dan kami merasa hal virtual akan mengurangi upaya tersebut.” lanjut mereka.

Pihak The Academy menyebutkan mereka akan menjadi perwakilan bagi pemenang yang tak bisa hadir dalam acara malam Oscar 2021.

Protokol itu bukan hanya diberlakukan untuk nomine, melainkan juga tim keamanan kesehatan Covid yang dilengkapi dengan kapasitas pengujian PCR di lokasi.

Protokol juga akan menyertakan instruksi spesifik bagi mereka yang datang dari luar Los Angeles dan telah berada di kota tersebut.

Diberitakan People, tema acara malam itu juga diungkapkan yaitu “Stories Matter”. Para produser meminta para pengisi acara mengambil bagian dalam wawancara dan mengungkapkan kisah personal mereka.

Ajang penghargaan yang telah digelar sebelumnya pada tahun ini menyediakan akses virtual dari rumah masing-masing nomine. Kebijakan ini juga membuat para nomine tampil di ajang penghargaan dengan “gaya rumahan” seperti yang dilakukan Jason Sudeikis yang menang di Golden Globe 2021.

Acara Oscar 2021 nanti rencananya akan berlokasi di Union Station di pusat kota Los Angeles dengan sejumlah elemen tambahan yang diambil di lokasi asli Oscar, the Dolby Theatre.

Nominasi Oscar 2021 sebelumnya diumumkan pada awal Maret lalu dan beberapa jam setelahnya, Presiden the Academy David Rubin mengungkapkan rencana pembatasan kedatangan peserta melalui surel ke hampir 10 ribu anggota the Academy.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *