Persib Tidak Akan Habis-habisan di Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan Piala Menpora 2021 bukan ajang Maung Bandung tampil maksimal.
Robert menganggap turnamen pramusim yang akan dimulai pada 21 Maret sebagai ajang adaptasi bagi para pemain setelah hampir satu tahun tidak bermain sepak bola.

“Hal yang penting adalah saya pikir, kita harus kembali mengetahui apa maksud dari penyelenggaraan turnamen ini. Ini bukan turnamen yang Anda harus jalani secara habis habisan,” kata Robert.

“Ini hanya untuk membuat pemain berlatih bersama-sama, memberi pemain kesempatan untuk pemain bermain sepakbola lagi,” lanjutnya dalam jumpa pers virtual usai sesi latihan tim di Bandung, Senin (8/3).

Robert menganggap nilai penting Piala Menpora 2021 adalah menggairahkan kembali para pemain serta semua pihak yang terlibat dalam industri sepak bola, sekaligus demi penyelenggaraan kompetisi tahun 2021.

“Turnamen ini bukan tentang siapa yang bertemu siapa dan keharusan untuk memenangi pertandingan. Yang penting di sini semua orang harus pahami adalah untuk mendapat izin digelarnya liga,” terang pelatih asal Belanda tersebut.

Robert berharap agenda Piala Menpora dapat menjadi sarana mengevaluasi kondisi para pemain. Setelah Liga 1 2020 terhenti pada awal musim, Robert menilai para pemain jauh dari level terbaik.

Sementara Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, juga menegaskan Pangeran Biru datang ke Piala Menpora tanpa mengusung target juara.

“Tidak [target juara]. Jadi ini kan sifatnya pramusim. Saya jelaskan tadi, kita gunakan ajang ini sebagai ajang untuk pemain mulai bisa latihan kembali. Itu yang kita syukuri, sepakbola kembali. Butuh proses untuk bisa mengembalikan penampilan pemain sampai bisa mencapai puncaknya,” ucap Teddy.

Persib akan bergabung di Grup D yang akan menjalani laga di Sleman bersama dengan Persiraja, Persita, dan Bali United.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *